Golkar Bangun Gedung Baru Di HUT Ke-52

35

JAKARTA-Keinginan kader agar Partai Golkar memiliki gedung baru kini terkabulkan.

Di bawah Ketua Umum, Setya Novanto rencana itu terealisasi dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat. “Partai Golkar pada tanggal 20 Oktober 2016 ini memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-52. Peringatan HUT Partai Golkar ini diisi dengan sejumlah kegiatan, termasuk peletakan batu pertama pembangunan gedung baru,” kata Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto kepada pers di Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Selain peletakan batu pertama, kata mantan Ketua DPR RI itu, HUT ke-52 Partai Golkar juga diisi dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, peluncuran Rumah Pangan Partai Golkar (RPG), Tasyakuran dengan pemotongan 52 tumpeng dan santunan 1964 anak yatim piatu serta sarasehan bersama Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan Dewan Pakar Partai Golkar.

Saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, seluruh pejabat Partai Golkar menabur bunga di makam para pahlawan bangsa.

Setya Novanto menegaskan bahwa upacara dan ziarah tersebut memiliki makna penting bagi Partai Golkar. “Ini mempunyai makna ulang tahun Golkar. Kita selalu mengenang para arwah pahlawan kita, biar selalu ingat perjuangan serta jasa-jasa para pahlawan kita,” kata Setya Novanto.
Ia berharap di usia ke-52 ini Partai Golkar bisa terus mengawal dan ikut andil membangun kemajuan bangsa.

Menurut Novanto, dengan semangat juang para pahlawan bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi bangsa yang maju. “Dan memohon doa restu untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan kita, untuk menjadikan bangsa yang besar dan Golkar terus menjadi partai besar,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menambahkan, upacara dan ziarah dalam rangkaian acara HUT Golkar sudah menjadi tradisi yang turun temurun. “Sudah jadi tradisi kami dengan berziarah ke makam pahlawan. Di mana kedatangan kader-kader Golkar dalam memperingati ulang tahun, memperlihatkan kepada publik yakni partai yang commited,” ujar Akbar.

Senada dengan Novanto, mantan Ketua DPR ini juga menyampaikan, pihaknya ingin mengambil hikmah dan semangat juang para pahlawan untuk berbangsa dan bernegara. “Sekaligus tentu saja semangat atau spirit yang ditanamkan oleh para pahlawan akan diteruskan oleh Partai Golkar agar Indonesia menjadi bangsa yang adil dan makmur,” tandas Akbar.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan, HUT Partai Golkar kali ini akan dijadikan momentum untuk kebangkitan beringin.
“52 tahun ini momentum kebangkitan Partai Golkar. Slogannya Golkar bangkit, jaya dan maju. Intinya konsolidasi menyeluruh,” kata Idrus.

Menurut Idrus, peringatan harlah Golkar tahun ini akan berbeda dengan sebelumnya. Bedanya, Golkar akan lebih merakyat. “Kalau HUT sebelumnya lebih ke seremonial di hotel. HUT kali ini beda. Kita akan turun ke rakyat perayannya, akan menyantuni semua masyarakat yang kurang mampu dari desa di seluruh Indonesia,” beber Idrus. ***