Golkar Incar 120 Kursi DPR di 2019

Golkar Incar 120 Kursi DPR di 2019

0
BERBAGI

JAKARTA- Partai Golongan Karya (Golkar) mulai mematok target perolehan suara di pemilu legislative (pileg) 2019 nanti. Jika pada pileg 2014 lalu, Partai Golkar meraih 91 kursi di DPR maka pada 2019 nanti, partai beringin ini menargetkan 120 kursi di parlemen. “Kita targetkan kenaikan  20 persen suara  se Indonesia atau setara dengan 120 kursi DPR RI. Sekarang kursi Golkar di DPR baru  91 kursi, berarti masih kurang 19 kursi DPR lagi. Dan akan bekerja lebih keras lagi agar perolehan kursi bertambah,”  ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto di Jakarta, Minggu (19/6).

Menurutnya, target 20 persen suara itu bukan muluk-muluk. Karenanya, dia optimis akan tercapai. Namun syaratnya, partai Golkar solid dan kuat. “Kalau kita kuat dan solid maka bisa mengembalikan kejayaan partai Golkar lagi,” tuturnya.
Dalam rangka mewujudkan konsolidasi organisasi maka Partai Golkar harus melakukan percepatan akselari program. Salah satu langkahnya, u, program Partai Golkar harus bersinggungan langsung dengan kebutuhan rakyat kecil. “Suara Golkar adalah Suara Rakyat. Maka semua program partai Golkar kedepan harus diarahkan untuk kepentingan rakyat,” tuturnya.
“Intinya, kerja dan kerja. Waktu sangat pendek hanya 3 tahun. Makanya pada Juli 2016, Musda di Tingkat I dan Tingkat II semua sudah digelar dan paling lambat September 2016 sudah rampung semuanya,” imbuhnya.
Lebih lanjut ditegaskanya, momentum konsolidasi ini digunakan untuk mengembalikan seluruh potensi yang dimiliki partai Golkar. “Mari kita sapa kembali kader-kader yang dulu membesarkan Golkar, mari kita ajak kembali sesepuh Golkar agar bersama-sama membangun partai ini menjadi lebih kuat lagi,” tuturnya.
Tak hanya itu, Setnov juga meminta agar tokoh-tokoh politik senior serta mantan-mantan kepala daerah dari Golkar untuk bersama-sama membesarkan partai Golkar. “Mantan politisi, pimpinan ormas, simpatisan partai harus diajak masuk demi partai kita ini. Mari kita jadikan partai Golkar ini, milik bersama kita semua,” pintanya.
Setya percaya jika seluruh elemen kekuatan Partai Golkar bersatu padu dan bahu membahu maka partai Golkar akan bangkit kembali menuju kejayaannya dan meraih kemenangan. “Mari kita mulai membangkitkan kejayaan itu dengan mulai mendorong program di desa-desa,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam acara safari Ramadhan serta pelantikan pengurus DPD Golkar Jawa Tengah, Setnov  meminta pengurus DPD Partai Golkar Jawa Tengah untuk menggunakan waktu 3 tahun kedepan dengan baik guna melakukan konsolidasi organisasi serta menyiapkan tiga agenda besar politik nasional ke depan.  Konsolidasi organisasi sangat penting mengingat agenda politik sudah didepan mata  yaitu  pilkada 2017 dan 2018 serta pileg maupun  pilpres 2019. “Menghadapi agenda yang begitu padat, sementara waktu yang tersedia tidak begitu lama maka dalam 100 hari kerja saya, melakukan  konsolidasi organisasi dan juga  rekonsiliasi dari pusat sampai ke tingkat I dan tingkat II,” pungkasnya.