HAIPB: Secara Lembaga Kami Tak Ikut Demo 4 November

21

BOGOR-Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HAIPB) mengaku tidak mengirimkan wakilnya secara kelembagaan dalam aksi demo tanggal 4 November. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan individu HAIPB ikut dalam aksi tersebut.

Demikian ditehaskan Ketua Umum  HA IPB,  Bambang Hendroyono menyikapi aksi demo besar-besaran yang akan digelar sebagian kalangan dengan mengatasnamakan “Aksi Bela Islam II” pada tanggal 4 November besok.

Kendati tidak mengirimkan utusan secara kelembagaan, Bambang mengaku aksi demonstrasi merupakan bagian dari sebuah proses demokrasi. “HAIPB menghormati kebhinekaan dan proses demokrasi. Oleh sebab itu keikutsertaan alumni adalah sebagai individu dan bukan atas nama HA IPB,” tuturnya.

Sebab jelasnya, secara kelembagaan HAIPB tidak mengirimkan wakilnya dalam kegiatan lain terkait aksi demo tanggal 4 November 2016 tersebut.

Pernyataan itu guna menanggapi beredarnya pemberitaan di media yang menyatakan bahwa Alumni IPB ikut dalam aksi demo itu.  “Hanya ada satu organisasi resmi Alumni IPB yaitu Himpunan Alumni IPB yang disingkat HAIPB,” pungkas Bambang.