Hanura Siap Tampung Gerbong PPI

44
sindonews.com

JAKARTA—Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan partai terbuka bagi elit politik yang mau bergabung demi membesarkan partai. Bahkan kabar terkahir sebanyak 17 Anggota DPD bergabung ke partai tersebut. “Kenapa tidak? Kita siapkan red carpet,” ujarnya di kediamannya, Kamis (21/12/2016).

Hanya saja OSO mengatakan Anas bisa bergabung setelah menyelesaikan masa tahanananya. Anas saat ini masih menjadi Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI). Pernyataan itu disampaikan OSO setelah semalam dirinya ditunjuk secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Partai Hanura dalam satu acara Musyawarah Nasional Nasional Luar Biasa (Munaslub).

OSO menggantikan Wiranto yang selanjutnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura. Bahkan, OSO juga juga siap menerima Antasari Azhar kalau mau bergabung dengan Hanura. Baik Anas maupun Antasari sama sama berpotensi membesarkan partai.

Sementara itu I Gede Pasek Suardika mengungkapkan terpilihnya Oesman menjadi Ketum Hanura baru menarik banyak senator untuk bergabung. Oesman dianggap sebagai sosok yang dapat memecah kebuntuan. “Beliau membangun hubungan politik dan personal itu dengan semangat solidaritas apa adanya,” katanya mendampingi OSO di rumahnya, Jakarta, Kamis (22/12).

Pasek memuji Ketua Umum Hanura itu sebagai sosok humoris. Bahkan yakin OSO mampu memecah kebuntuan politik menjadi lebih dinamis. “Sehingga situasi politik statis masalah gitu-gitu aja, beliau jadi ice breaking, beri warna lain sehingga politik jadi dinamis dan menarik untuk diikuti publik,” urai mantan politisi Partai Demokrat ini.

Menurut Pasek sisi positif itulah yang menarik rekan-rekan di DPD merapat ke Hanura. Selain mendapat dukungan dari Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, banyak tokoh yang merasa nyaman dengan sosok Oesman. “Karena hubungan komunikasi yang bagus, kita DPD sering acara di MPR sering berinteraksi, melihat kemampuan diskusi. Orang kan selalu ingin kenyamanan dalam pemikirannya dan banyak yang nyambung dengan beliau. Orang jadi nyaman, itu sih rata-rata temen-temen,” sebut Pasek. ***