Hatta Rajasa Buka Rakernas PMKRI

39

JAKARTA-Menteri Perekonomian RI, Hatta Radjasa, dipastikan akan membuka kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) VII Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), di Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (25/04/).

Ketua Presidium PP PMKRI, Lidya Natalia Sartono memastikan hal tersebut saat dikonfirmasi pada Senin (24/04).

Menurut Lidya, kepastian hadirnya Hatta dalam acara Rakernas VII PMKRI tersebut berdasarkan komunikasi dirinya dengan pihak Kemenko Perekonomian. “Esok Pak Hatta yang buka kegiatan Rakernas PMKRI. Saya sudah mendapat konfirmasi terkait hal tersebut” kata Lidya

Kehadiran Hatta, kata Lidya, merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan yang mengusung tema”Penguatan Kapasitas Organisasi Melalui Kaderisasi Intelektual Populis Demi Terwujudnya Solidaritas Kebangsaan” itu. Menurut Lidya, informasi terkait kehadiran Hatta di Langgur telah diapresiasi oleh masyarakat di Langgur. Masyarakat termasuk pemkab Maluku Tenggara, kata Lidya, telah mempersiapkan berbagai hal untuk menjemput dan menerima Hatta di Langgur. “Antusiasme masyarakat disini sangat tinggi dalam menyambut kehadiran pak Hatta. Pemkab dan masyarakat juga telah berkoordinasi baik untuk menjemput dan menerima kehadiran Pak Hatta di Langgur” tegas Lidya

Rakernas VII PMKRI di Langgur akan diikuti oleh seluruh Cabang PMKRI di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dimulai dengan seminar nasional yang mengupas tema ekonomi, politik dan pendidikan nasional.

Ronald Toatubun, Ketua Presidium PMKRI Cabang Langgur, mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama kurang lebih 4 hari, pada 25- 29 April 2014.