Humas MPR Himbau Media Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

13
radarmalang.id

JAKARTA-Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah mengaku membahas tentang Etika Politik bersama media menjadi hal yang sangat strategis bagi MPR.

Hal ini karena MPR sebagai lembaga yang memiliki visi sebagai ‘Rumah Kebangsaan Pengawal Ideologi Pancasila dan Kedaulatan Rakyat’. “Langkah ini, tentu memiliki peranan yang fundamental dalam memberikan pondasi demokrasi konstitusional bagi pelaksanaan Pemilu Indonesia,” katanya dalam acara press gathering MPR RI digelar 22-24 Maret 2019 di SwissBell Hotel, Bandar Lampung.

Harapannya, kata Titik-sapaan akrabnya, bahwa menjelang pelaksanaan Pemilu pada 19 April 2019, media massa memberitakan hal-hal yang menyejukan kepada masyarakat. “Dan menyampaikan Pemilu ini merupakan kontestasi politik diantara putra putri terbaik bangsa Indonesia,” tambahnya.

Disisi lain, lanjut Titik, tidak lupa memberitakan hal-hal yang sifatnya ajakan kepada masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih yang dijamin oleh Undang Undang Dasar.

Menurut Titik, sebagai salah satu pilar demokrasi MPR beharap media dapat memberitakan hal-hal yang terjadi di lingkungan parlemen secara utuh dan menyeluruh. “Serta ikut serta bertanggung jawab dalam upaya-upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui tugas-tugas jurnalistiknya,” paparnya.

Lebih jauh kata Titik, kegiatan press gathering MPR bertujuan untuk meningkatkan komunikasi (mengakrabkan) antara Pimpinan/Anggota MPR dengan para jurnalis atau pewarta yang biasa bertugas di Lingkungan Parlemen. “Karena Pimpinan dan Anggota MPR merupakan sumber informasi yang kredibel bagi jurnalis dalam mendapatkan berita,” tuturnya.

Seperti diketahui, peserta dari kegiatan ini berjumlah 90 orang yang terdiri dari wartawan media cetak, media siaran (TV dan Radio) serta media siber (online). [eko/munif]