Indeks Global Menguat

Tuesday 23 Jun 2015, 1 : 33 pm
by

JAKARTA-Indeks AS semalam ditutup naik seiring dengan sinyal positif yang terjadi seputar penyelesaian permasalahan hutang Yunani. Demikian pula dengan pasar Eropa. “Pagi ini, indeks Asia Pasifik menguat merefleksikan kenaikan indeks AS dan Eropa. Dari pasar komoditas dunia, harga minyak dunia turun dan harga emas naik,” ujar analis valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih dalam riset hariannya, Selasa (23/6).

Setelah sempat menguat sesaat, IHSG ditutup melemah kemarin di tengah minimnya katalis penggerak bursa. Penantian kinerja emiten 2Q15 dan indikator bulanan industrial maupun makro dalam negeri masih menjadi fokus utama investor.

Optimisme yang terjadi pada ragam saham yang diuntungkan dengan adanya bulan Ramadhan. “Dan Lebaran juga kami lihat tidak akan memberikan dampak signifikan mengingat pelemahan kinerja yang masih terjadi pada sektor terkait. Hari ini kami perkirakan indeks berpotensi menguat didorong oleh adopsi atas optimisme pada indeks global dan regional. Nilai tukar rupiah tercatat pada Rp13.315/USD,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kartu Pekerja Urusan Kementerian Teknis Bukan Kemenko

BANYUWANGI-Kartu Pra Kerja yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata

IPEX Vitual-BTN Dikunjungi 2 Juta Konsumen

JAKARTA-Seorang nasabah mengakses website www.ipexbtnproperti.co.id di salah satu kantor cabang