Indonesia Kutuk Serangan Teroris di London

Thursday 23 Mar 2017, 12 : 28 pm

JAKARTA-Indonesia mengutuk keras serangan teror yang terjadi di London, Inggris. Oleh kareba Indonesia kembali menyerukan kerjasama secara besar-besaran antar negara dalam hal memerangi terorisme. “Indonesia mengutuk keras tindakan terorisme, dalam segala bentuk dan dalam segala manisfestasinya,” kata  Presiden Joko Widodo di Ruang Tunggu Utama Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batan, Kamis, 23 Maret 2017.

Dalam pernyataannya itu, Presiden sekali lagi mengajak dunia internasional untuk bersatu padu memerangi ancaman teorisme.

Ia sekaligus menyampaikan dukacitanya bagi pemerintah dan rakyat Inggris, terutama bagi para korban. Berdasarkan informasi yang diterimanya, sejauh ini tidak terdapat warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Meski demikian, pihak KBRI London mengimbau agar masyarakat Indonesia dapat mengikuti anjuran pihak Kepolisian Inggris (Metropolitan Police) untuk menghindari sejumlah kawasan di kota London.

Seperti diketahui, pada Rabu, 22 Maret 2017, telah terjadi aksi teror di sekitar Gedung Parlemen Inggris di Kota London. Sejauh ini, lima orang dilaporkan meninggal dunia dan 40 orang lainnya mengalami luka-luka.  **

Don't Miss

DPR Desak Jiwasraya Bayar Polis Nasabah

JAKARTA-Anggota DPR RI Nevi Zuairina mendesak Kementerian Badan Usaha MIlik

Pabrik Smelter Bernilai US$1,5 Miliar Segera Dibangun

JAKARTA-Pabrik Smelter rencananya akan dibangun di Jawa Timur, khususnya di