Indonesia Ranking Dua Pertumbuhan Ekonomi

Friday 4 Jan 2013, 12 : 37 pm
by
Gubernur BI, Agus Martowardoyo/dok antara

JAKARTA-Pemerintah menegaskan kinerja pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2012 dalam kondisi yang memadai dan merupakan yang terbaik setelah China.

“Mungkin Indonesia tahun 2012 jadi negara dengan pertumbuhan ekonomi terbaik nomor dua. Yang pertama adalah China, sedangkan negara lain seperti India maupun Brasil ada di bawah kita,” kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo di Jakarta, Jumat, 4/1/2013.

Menkeu mengatakan situasi perekonomian saat ini membuat Indonesia dapat mencapai angka pertumbuhan 6,3 % pada akhir tahun dan hanya kalah dari perekonomian China yang berada dalam kisaran 8,6 %.

“Kalau seandainya kuartal ke IV ini pertumbuhan ekonomi kita antara 6,1 %-6,4 %, itu artinya pertumbuhan kita year on year tetap 6,3 %. Jadi itu yang membuat kita optimis,” ujarnya.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal Bambang Brodjonegoro menambahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak mencapai target sebesar 6,5 %, karena realisasi belanja modal yang tidak sesuai kenyataan.

“Kita kan seharusnya masih bisa tumbuh 6,5 % tapi meleset jadi 6,3 %. Mungkin sebagian karena kita tidak bisa merealisasikan belanja terutama belanja modal,” ungkapnya.

Don't Miss

LPS-OJK Tingkatkan Kerjasama dan Kordinasi

JAKARTA-Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sepakat
suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN

Niat Bayar Utang ke BBCA, COCO Rencanakan Rights Issue Senilai Rp100,86 Miliar

JAKARTA-PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) berencana melakukan Penambahan Modal