Indonesia Siapkan Penanganan Keamanan Tertinggi Bagi Tamu Annual Meeting IMF-WB

Friday 20 Apr 2018, 9 : 26 pm
by
Ilustrasi

Isu lainnya yaitu layanan medis di mana persiapan berbagai fasilitas medis, termasuk klinik di tempat, klinik satelit, dan rumah sakit rujukan, termasuk semua peralatan dan personel yang diperlukan telah dipersiapkan dengan maksimal.

Selanjutnya untuk IT/AV, infrastruktur akan siap untuk diuji pada bulan Juli dan siap digunakan pada Agustus 2018. Hal lainnya terkait dengan ijin kedatangan Pemerintah Indonesia akan menyediakan fasilitas bebas visa untuk 169 negara, visa kedatangan untuk 68 negara, dan visa bersyarat pada saat kedatangan.

“Pada dasarnya, semua anggota IMF – WB akan difasilitasi dengan perhatian khusus dari kantor imigrasi kami untuk tujuan acara ini. Kami juga akan membentuk tim tugas khusus untuk mengantisipasi peningkatan aplikasi yang signifikan selama Pertemuan Tahunan,”ujar Menko Luhut.

Untuk bea cukai, pemerintah Indonesia akan mengeluarkan tanda bagasi unik yang diharapkan dapat digunakan oleh delegasi sehingga dapat membantu mempercepat proses penanganan bagasi selama kedatangan dan keberangkatan peserta dari Bali.

Selanjutnya, untuk membantu delegasi selama mereka tinggal di Bali, tim akan menyediakan petugas penghubung khusus untuk setiap Gubernur IMF – WB.

“Juga, sebagai bagian dari perhotelan, Pemerintah Indonesia akan menyediakan beberapa souvenir untuk delegasi resmi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Peluang Eksport Fiktif Sangat Kecil

JAKARTA-Pengamat Ekonomi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Agus Eko Nugroho

Pemenang Tender ERP Pelindo IV Sangat Tidak Wajar

Sebab menurut ketentuan Kerangka Acuan Kerja Pasal 12 ayat 9