Ingatkan Agar Berlangganan, PDAM Depok Layangkan Surat ke Pihak Niaga dan Industri

Thursday 25 Jul 2019, 8 : 32 am
by
Air Minum

DEPOK-Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka mengatakan bahwa, pihak Tirta Asasta sudah mulai menyurati calon pelanggan niaga dan industri. untuk segera berlangganan air bersih dari PDAM.

“Surat tersebut ditujukan berkaitan dengan telah terpasangnya Jaringan Distribusi Utama (JDU) di lokasi perusahaan atau pun apartemen. Sehingga harus segera berlangganan air bersih sesuai dengan Perda,” kata Imas. Saat dikonfirmasi (24/7).

Menurut Imas surat pemberitahuan dibuat berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok No 13 dan 14 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang menyebutkan, sumber air bersih harus diperoleh dari PDAM secara berlangganan.

“Untuk itu, pihaknya menyurati para calon pelanggan niaga dan industri untuk segera berlangganan air bersih dari PDAM”katanya.

Lebih lanjut Imas menjelaskan, pada surat imbauan tersebut juga berkaitan dengan misi PDAM Tirta Asasta, untuk menjaga kelestarian air tanah dan lingkungan yang sesuai dengan perundang-undangan. Terlebih, calon pelanggan niaga serta industri yang berlokasi di pusat kota seperti Jalan Margonda Raya.

“Saat ini kami sedang melakukan pembangunan jaringan air bersih di Margonda Raya. Untuk itu, kami menyurati semua perusahaan yang ada di sana untuk segera berlangganan air PDAM,” katanya.

Dikatakan Imas, pihaknya kini tengah melakukan pendataan calon pelanggan niaga dan industri yang telah terdapat jaringan air bersih dari PDAM. Dengan berlangganan air PDAM, menurut Imas, kalangan usaha sudah berkontribusi meminimalisir penggunaan air tanah secara berlebihan.

“Pemasangan instalasi pipa PDAM Tirta Asasta adalah upaya untuk mencapai target 35 persen penduduk Kota Depok harus terakses air bersih dari PDAM. Termasuk para pelaku usaha dan niaga,” papar Imas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Strategi Kemenperin Jaga Pertumbuhan Positif Industri Mamin

JAKARTA–Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor manufaktur

Masyarakat Diaspora NTT Bertekad Menjaga Kebhinekaan

JAKARTA-Masyarakat diaspora dari Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal