Ini Paket dan Program Yang Ditawarkan DDS Bagi Para Wisatawan

Monday 2 Jul 2018, 8 : 59 am
by

LOMBOK-DOLPHIN DIVE SCHOOL (DDS) terus berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata di Pulau Lombok. Hal itu terlihat dari berbagai program dan paket yang ditawarkankan antara lain Paket under water fotografi serta membuka kelas open water untuk pemula.

Direktur DDS,Rahadian Hasnadi menjelaskan DDS melayani wisatawan untuk melakukan penyelaman di tiga Gili yakni Gili air, Terawangan dan Meno serta Gili didaerah sekotong. Selain melayani wisata dalam penyelaman DDS juga memberikan tawaran paket under water forografi yang merupakan brand tersendiri bagi DDS.

“Iya paket fotografi bawah laut (under water fotografi) ini sangat diminati, dengan peralatan modern yang kita miliki sudah tentu mereka kalau ditanya tentang pelayanan menyelam sambil berfoto ria pasti sebut DDS.” ujar Rahadian saat Launching Dolphin Dive School di Teluk Nare Pemenang Lombok Utara. Minggu (01/07).

Dijelaskan Rahardian beberapa paket yang ditawarkan oleh DDS tidak hanya mendapat pengakuan dari wisatawan lokal. Akan tetapi wisatawan manca negara asal Cina memberikan pengakuan bahwa ia merasa puas selama menyelam bersama DDS

“I’ve done my open water course here, and it was amazing. Everything was well organized, they sent me the book before the course began and arranged the transportation. (Evievi93, Shanghai China)

Pria kelahiran Lombok yang sudah malang melintang didunia wisata menyelam tersebut saat ini telah membuka kantor dibeberapa hotel terkenal seperti di Hotel Jayakarta, Hotel Aruna dan Galeri Intan Laguna. Untuk fokus pemasaran ia menargetkan mayoritas wisatawan lokal dan beberapa wisatawan mancanegara.

“Rata-rata tamu 4 – 10 orang perhari yang didominasi wisatawan lokal namun untuk wisatawan mancanegara jika dikalkulasikan bisa mencapai 50 – 70 org per bulan.” katanya.

Selain itu DDS juga membuka kelas open water untuk pemula, advance open water, recscue diver, emergency first response dan dive master. Dan memberikan tambahan deep dive menggunakan 21 persen oksigen dan nitrox menggunakan oksigen lebih 21 persen.

Para penyelam nantinya berbekal sertifikat menyelam yang didapatkan bisa menjadi seorang instruktur. DDS memiliki tiga orang instruktur dilengkapi dua buah boat dan satu speed boat menjadikan pelayanan lebih optimal sehingga safety sangat diutamakan. Untuk reservasi / pemesanan sudah menggunakan online.

Sebagai penggiat pariwasata, Rahadian berharap agar pemerintah terutama Gubernur Baru lebih memperhatikan sektor pariwisata terutama wisata bawah laut untuk di kelola sebaik mungkin dengan menyediakan sarana prasarana penunjang yang memberikan kenyamanan.

Tak hanya itu, Rahardian juga menjelaskan bahwa selama delapan tahun berdiri yaitu pada tahun 2011 DDS telah banyak berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata.” Kami hadir dengan konsep baru, manajemen yang baik, serta hadir bukan sebagai pesaing, namun menjadi mitra untuk bersama-sama membangun pariwisata, “katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tol Lampung-Sumsel Ciptakan Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

LAMPUNG-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah terus melanjutkan pembangunan jalan

35 Jenis Buah Semarakan Fruit Indonesia 2016

JAKARTA-Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Kementerian Pertanian (Kementan) akan menggelar