Ini Pengakuan Pria Mirip Soeharto

18354
Mas Koeswali Somadihardja

TANGERANG-Mas Koeswali Soedihardja pria kelahiran 16 Desember 1948 ini mendadak ramai diperbincangkan di jagat media social lantaran wajahnya yang mirip dengan Mantan Presiden Soeharto. Sebelumnya photographer profesional @arbainrambey memposting gambar seorang pria yang duduk di sudut kereta Commuter line mirip mantan penguasa orde baru itu.

Sehari berikutnya, akun instagram @seputartangsel memposting bahwa pria yang duduk di sudut kereta adalah Kakek bernama Koeswali. Komentar netizen pun bermunculan, dari yang mengaku mengenalinya, sebagai tetangga dan berharap untuk berswafoto dengan Koeswali.

Ditemui dikediamannya di Perumahan Permata Pamulang, Tangerang Selatan, pria kelahiran Cirebon ini membantah bahwa foto viral tersebut, adalah dirinya.

“Bukan saya yang dikereta itu, kalau yang berkaus kuning iya saya,” kata kakek 6 cucu ini Jumat 1 Juni 2018.


Dia mengungkapkan, terakhir kali menaiki KRL pada tahun 2011 lalu. Setelah itu, tak pernah lagi berpergian dengan menaiki kereta.

“Terkahir 2011, sampai hari ini kalau tidak diantar anak ya, saya naik taksi,” katanya usai menunaikan shalat Jumat.

Meski begitu, dia tak menampik jika banyak masyarakat yang pertama kali melihatnya, menyebut Koeswali sebagai sosok yang mirip Pak Harto.

“Ya memang banyak yang bilang begitu, pertama yang mengatakan itu ke saya seorang petugas SPBU di Pamulang,” kata Ayah dua orang anak ini.

Koeswali pun mengaku pasrah, jika dirinya tiba-tiba saja menjadi viral dan terkenal oleh masyarakat yang menyangkanya mirip Mantan Presiden Soeharto.

“Engga apa-apa, senang-senang saja, enggar risih, santai saja,” kata anak ke 4 dari 8 bersaudara.

Koeswali sebelumnya bekerja di pabrik obat PT Merck, dengan jabatann terakhir sebagai Area Manager Jabodetabek. Dia berhenti total dari perusahaan ini sejak 2008 lalu.