Ini Penjelasan Batik Air Terkait Insiden Tabrakan di Bandara Halim

Monday 4 Apr 2016, 9 : 49 pm
by
Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait

JAKARTA-Pihak maskapai Lion Air membenarkan terjadinya insiden tabrakan yang melibatkan pesawat Batik Air 7703 dengan pesawat Trans Nusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menjelaskan pesawat Batik Air dengan rute Halim Perdanakusuma – Ujung Pandang, registrasi PK-LBS, nomor penerbangan ID 7703 sudah di release untuk take off oleh menara pengawas (ATC). Namun sewaktu melakukan proses take off bersenggolan dengan pesawat Trans Nusa yang saat itu sedang ditarik oleh traktor (dalam proses pemindahan). Karena hal itu Pilot in Command memutuskan untuk membatalkan take off (aborted take off) untuk memastikan keselamatan penumpang.

Pesawat Batik Air dengan nomor register ID 7703 membawa 49 penumpang dan 7 crew dan dipastikan semua penumpang dan crew dalam keadaan selamat dan akan diterbangkan menggunakan pesawat pengganti dengan registrasi yang lain.  “Terkait dengan apa yang terjadi, kita akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang”, ujar  Edward seperti dikutip oleh Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi Tegaskan Natuna Adalah NKRI

NATUNA-Presiden Joko Widodo kembali menegaskan bahwa wilayah Kepulauan Natuna merupakan

PEPC Raih Penghargaan Dari Project Financing International

JAKARTA-PT Pertamina EP Cepu (PEPC), salah satu anak perusahaan PT