Ini Penyebab Lion Air Rute Cengkareng-Palembang Terlambat Terbang

Saturday 21 Apr 2018, 3 : 41 pm
by
Ilustrasi

Wings Air bernomor IW 1759 dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif II, Pekanbaru, Riau (PKU) ke Palembang telah berangkat pukul 07.50 WIB dari jadwal keberangkatan pada 06.00 WIB. Penerbangan ini membawa 52 pelanggan dan empat awak pesawat, dengan ATR 72-500, registrasi PK-WFT.

Rute Palembang ke Bandar Udara Silampari, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (LKI) bernomor IW 1128 telah lepas landas dengan jadwal terbaru pukul 09.55 WIB dari jadwal seharusnya 08.05 WIB. Wings Air membawa 47 pelanggan beserta empat awak pesawat, menggunakan ATR 72-500 registrasi PK-WFT. Operasional berikutnya yang terdampak tujuan Palembang dan Bandar Udara Atung Bungsu, Pagar Alam, Sumatera Selatan (PXA).

Keselamatan, keamanan serta kenyamanan penumpang dan kru pesawat merupakan prioritas utama. Lion Air Group berhasil menyelesaikan audit internasional mengenai keselamatan penerbangan, sehingga layak disejajarkan dengan airlines kelas dunia. Audit IOSA dirancang untuk menilai manajemen operasional serta sistem kontrol maskapai. Lion Air Group telah mengantongi sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA).

“Lion Air Group menyatakan, patuh dan menjalankan kebijakan bandar udara, pemerintah selaku regulator dan standar prosedur operasi (SOP) Grup Lion Air serta ketentuan internasional dalam menjalankan seluruh jaringan operasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PAW PDIP, Eva Sundari Gantikan Pramono, Tuti Roosdiono Gantikan Tjahjo

JAKARTA-Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 129/P/Tahun

Pembangunan SDM Perlu Dibarengi Pengembangan Riset

JAKARTA-Program pembangunan Nawacita jilid 2 yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas