Inilah Fitnah ke Teman Ahok di Hari Ulang Tahun

Inilah Fitnah ke Teman Ahok di Hari Ulang Tahun

0
BERBAGI
ilustrasi temanahok.com

JAKARTA-Perkumpulan Teman Ahok pada Kamis (16/6), genap berumur setahun. Namun diusianya yang masih muda ini, Teman Ahok dihantam serangan fitnah  yang disulut oleh seorang politisi dan dibakar  oleh sebuah media cetak nasional. “Teman Ahok sebagai perkumpulan, hari ini genap berumur setahun, setelah sah berdiri lewat akta pendirian 16 Juni 2015 lalu. Seumur jagung, kalau kata pepatah, masih muda dan baru mekar, mungkin masih dianggap rentan dan mudah diserang. Dan mungkin sebagai kado ulang tahun, Teman Ahok dihantam oleh berbagai fitnah,” ujar  Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas seperti dikutip dari www.temanahok.com, Kamis (16/6).

Untuk memberikan kepastian kepada teman-teman Ahok semua atas serangan  ini, Amalia Ayuningtyas  menyampaikan  beberapa poin.

  1. Teman Ahok memutuskan untuk tidak menari di gendang fitnah yang saat ini dimainkan.  Kami meminta pemfitnah untuk membuktikan sendiri materi fitnahnya. Mengklarifikasi gossip dan fitnah yang terus-terus ditiupkan hanya akan membuat konsentrasi terbagi saat kita fokus mencapai 1 Juta KTP dan mempersiapkan proses verifikasi yang juga dipersulit.

    2. Terkait adanya proses hukum yang dihembuskan, Teman Ahok siap membuka semua catatan keuangan dan memberikan informasi yang transparan, jika dibutuhkan penegak hukum. Biaya Teman Ahok ditanggung bersama. Ada ratusan orang yang sudah memberikan bantuan untuk Teman Ahok dalam bentuk barang, dan tidak dalam bentuk dana. Semua orang yang memberikan bantuan, sampai dengan kopi dan teh, memiliki tanda terima dan tidak ada anonim. Mereka semua siap kembali dihadirkan karena semua terdata dan memiliki tanda terima.

    3. Kami mengutuk dan akan memikirkan langkah selanjutnya bersama tim, atas pemberitaan dan metode pencarian berita salah satu media cetak nasional yang tidak sesuai porsinya.

    4. Kami kaget dan masih mencari motif serangan ini. Kami mencium ada upaya menjauhkan Ahok dari Teman Ahok atau mengadu gerakan kerelawanan dengan partai politik. Teman Ahok sama sekali tidak anti partai politik dan selalu terbuka untuk melakukan komunikasi dengan siapa saja. Bagi kita, kegiatan kerelawanan masyarakat bisa berjalan beriringan dengan partai politik sebagai pilar demokrasi.

    5. Serangan kepada Teman Ahok hanya akan membuat kami semakin solid. Ini bukan serangan yang pertama untuk Teman Ahok dan sepertinya juga bukan yang terakhir. Teman Ahok tetap konsisten dalam tujuan menjadikan Ahok sebagai Gubernur di Periode ke-2.   Teman Ahok tidak akan mundur dan meninggalkan Ahok, karena tak ada Teman Ahok tanpa Ahok.