Intan Fauzi Lakukan Ground Breaking Pembanguan Rusun Ponpes Yasfi

13

BEKASI-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M melakukan peletakan batu pertama pembangunan (ground breaking) Rumah Susun (rusun) Pondok Pesantren Fisabilillah (YASFI) yang terletak di Kampung Sawah RT 06/02 Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi Jawa Barat, Minggu (7/4).

Rusun yang dibangun 3 lantai dengan kapasitas daya tampung 72 santri pada setiap lantai ini merupakan aspirasi rakyat yang disalurkan melalui Wakil Rakyat Kota Depok dan Kota Bekasi ini.

“Pembangunan rusun ini adalah hasil aspirasi rakyat yang disampaikan kepada saya sebagai wakil rakyat. Dan sesuai dengan amanah konstitusi serta sumpah jabatan, saya harus memperjuangkan setiap aspirasi rakyat. Dan alhamdulilah, pemerintah memperhatikan aspirasi rakyat yang dititipkan melalui saya,” ujar Intan disela-sela peletakan batu pertama pembangunan Rusun di Kompleks Yayasan Yasfi.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama ini, Kasubdit Standar dan Pedoman Kementerian PUPR, Ir. Firmawan Edwin Tardianto, MT, pengasuh Ponpes Yasfi MT, KH Rahmadin Afif, alim ulama serta tokoh masyarakat.

Secara total, Rusun yang dibangun diatas tanah seluas 1000M2 ini mampu menampung sekitar 216 santri. Pembangunan Rusun ini, dibiayai dana APBN tahun Anggaran 2019 melalui Ditjen Penyediaan Perumahan PUPR.
Karenanya, wakil rakyat dari Kota Depok dan Kota Bekasi ini berharap pembangunan Rusun ini mampu meningkatkan kualitas belajar para santri.

“Insya Allah, pembangunan Rusun ini mengoptimalkan kegiatan belajar dan menjagar serta menjadikan Ponpes ini sebagai lembaga pendidikan yang membanggakan. Saya ingin anak-anak di Kota Bekasi memiliki pendidikan dan akhlak yang baik,” jelasnya.