Intan Fauzi: Prabowo-Sandi 100% Siap Debat

21
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang juga Ketua DPP PAN, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M

JAKARTA-Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional  (BPN) Prabowo-Sandi, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M menegaskan pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sangat siap 100% menghadap debat kandidat yang diselenggarakan 17 Januari nanti.

Bagi tim pasangan nomor urut o2 ini, debat perdana ini sangat menentukan ke mana arah suara para pemilih yang belum menentukan pilihan dan yang masih bimbang dengan pilihannya (swing voters).

Itan yang Ketua DPP PAN ini mengaku tidak ada persiapan khusus bagi Prabowo-Sandi menyongsong debat capres ini. Fokus pada pendalaman materi debat.

“Terus terang, tidak ada persiapan khusus menjelang debat. Kita di tim BPN siap 100%. Apalagi, tema debat nanti masalah yang sudah menjadi isu utama selama ini di Indonesia,” tegas Intan.

Terkait tema debat yang diusung KPU, yakni hukum, HAM, korupsi, dan terorisme, Intan menegaskan, pasangan Prabowo-Sandi juga sudah siap. Ketiga isu itu sudah menjadi perhatian Prabowo-Sandi selama ini.

Apalagi, Prabowo Sandi punya visi misi jelas soal tema debat nanti, tidak hanya sekedar konsep, tetapi implementasi serta program-program yang terkait  juga sudah disiapkan.

 “Jadi, kami tidak terlalu khawatir dengan tema debat yang diusung KPU, yakni hukum, HAM, korupsi, dan terorisme,” urainya.

Menurut Intan, debat perdana ini akan sangat menentukan ke mana arah suara para pemilih, terutama swing voters.

“Saya memprediksi, setelah debat nanti, angka swing voters akan turun drastis, karena persepsi akan terbentuk, sehingga debat perdana ini menentukan,” jelas Intan yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar VI ini.

Untuk itulah terang Intan, betapa pentingnya debat kandidat ini. Selain memperkenalkan profil dan visi misi paslon, debat ini adalah momentum untuk mencuri hati pemilih.

“Insya Allah Paslon 02 juga sangat siap untuk acara debat itu,” ujar anggota Komisi V DPR ini.

Melalui debat, gagasan masing-masing kandidat bisa didengar publik. Calon pemimpin harus punya kemampuan gagasan dan punya kemampuan mempertanggungjawabkan gagasan. Itulah kecerdasan seorang pemimpin.

Sisi lain,  ajang debat juga sebagai bagian dari pendidikan politik, dan menguji sejauh mana para kandidat mampu merespon isu-isu penting di Indonesia.

“Intinya, kalau soal konten, siap lahir batin. 100% siap,” pungkasnya.