Intan PAN: Mahar Politik Tidak Ada, PAN Dukung Prabowo-Sandi Tanpa Syarat

73

DEPOK-Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Hj Intan Fitriana Fauzi, SH, LL.M menepis isu mahar politik dibalik dukungan PAN dan PKS terhadap pasangan capres Prabowo Subianto dan Cawapres, Sandiaga Uno.

Intan yang juga anggota Komisi V DPR ini mengatakan dugaan mahar seperti yang diucapkan Politisi Partai Demokrat, Andi Arif itu tidak bisa dibuktikan.

“Rumor politik mahar nggk ada itu. Kalau bicara politik mahar, di PAN itu ada tagline bela umat dan bela rakyat. Jadi yang namanya mahar tidak ada apalagi selevel Presiden dan Kepala daerah,” katanya saat acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di MTs Alhidayah, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (20/8).

Selain itu Intan juga mengungkapkan bahwa mahar politik yang disebutkan oleh Andi Arif hingga saat ini tak terbukti. Hal ini membuktikan tudingan mahar politik sekedar isu yang kebenarannya sulit dipertanggungjawabkan.

“Apa yang dibicarakan itu tanyakan ke Andi Arif dan saya juga yakin dia tidak terlalu yakin dengan apa yang disebutnya,” kata Intan yang juga Wakil Rakyat dari Kota Depok dan Kota Bekasi ini.

Intan menegaskan dukungan PAN terhadap sosok Prabowo-Sandi sangat tulus tanpa embel mahar ataupun lainnya. “Kita betul-betul disini mengusung dengan penuh ihklas dua kader terbaik tersebut tanpa ada imbalan lainnya,” ujarnya.

Intan juga menyebutkan bahwa PAN adalah partai yang konssiten mendukung Prabowo. Sebab sejak pilpres 2014 yang lalu PAN mendukung Prabowo dan Hatta.

“Kalau Pilpres PAN bersama Gerindra dan PKS mendukung Prabowo-Sandi. Dan kita konsiten karena pada periode yang lalu kita juga dengan Prabowo dan Hatta meski selisih sedikit suaranya. Tapi kali ini kami yakin karena Prabowo dan Sandi saling mengisi dalam ke pemimpinan dan kapasitas. Dan insya Allah, Prabowo-Sandi menang, “katanya.