Jamkrindo Renovasi 46 Unit Rumah Legiun Veteran

Jamkrindo Renovasi 46 Unit Rumah Legiun Veteran

18
0
BERBAGI

PALU-Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menargetkan akan menyelesaikan program bedah rumah dengan merenovasi 46 unit rumah legiun veteran kemerdekaan di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan pada 30 Agustus mendatang. Program bedah rumah tersebut merupakan rangkaian kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” kerjasama Perum Jamkrindo dengan PT Bhanda Ghara Reksa (GBR). “Sudah terlaksana bedah rumah sebanyak 2 unit. Sisanya akan dalam tahap pengerjaan, dengan target 30 Agustus 2016 semua rampung dikerjakan, “ kata Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S Anwar saat menggelar pasar murah 1000 paket sembako di Palu (Sulteng), Minggu (15/8/2016).

Melalui rilisnya, Diding S. Anwar menjelaskan dalam aksi pasar murah di kecamatan Sigi dan Tawaeli, kabupaten Palu yang disambut antusias warga itu turut hadir Deputi Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN Hambra, Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Nanang Wakito, Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Resiko I Rusdonobanu, pimpinan BUMN seperti PT Pegadaian, PT Bulog dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat.

Ditambahkan Diding, rangkaian aksi sosial lainnya adalah penyediaan air bersih dan pembangunan 50 unit MCK, serta elektrifikasi 100 rumah warga yang belum tersaluri aliran listrik di kabupaten Banggai dan Kepulauan Banggai. “Kegiatan untuk rakyat ini akan terus berjalan hingga tanggal 17 besok, dari jalan sehat, pasar murah, elektrifikasi, bedah rumah veteran, hingga nanti puncaknya ada pesta rakyat, berisi lomba-lomba tujuh belasan dan layar tancap,” kata Diding

Sedangkan Hambra menyatakan sesuai arahan Menteri BUMN Rini Sumarno, BUMN akan terus melakukan kegiatan turun ke bawah untuk selalu melihat kebutuhan masyarakat. Pemerintah akan mengevaluasi seluruh program perusahaan BUMN termasuk kegiatan pasar murah ini agar lebih baik dan dapat lebih menjangkau masyarakat. “Keinginan kami ingin membantu semuanya, mohon dimaklumi jika belum memenuhi harapan,” katanya.

Hambra mengatakan bahwa kegiatan BUMN Untuk negeri ini dilakukan secara serentak di 34 provinsi yang dilakukan oleh seluruh BUMN yang ada di seluruh Indonesia. “Kita sudah menginstruksikan kepada BUMN untuk berbagai kegiatan dengan tujuannya untuk menghadirkan BUMN untuk negeri agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Camat Tawaeli Zulkifli menyambut positif dilaksanakannya pasar murah “BUMN Untuk Negeri” yang digelar di di Kecamatan Tawaeli. Bahkan sebanyak 19 ribu KK di Tawaeli berharap kegiatan semakin sering dilakukan pasar murah karena sangat membantu masyarakat. “Kami merespon positif aksi pasar murah ini. Kalau bisa tahun depan ditambah jangan hanya 500 paket,” katanya. ***