Jarang Terdeteksi Dini, Pahami Gejala dan Kondisi Kanker Hati

53

Miliki Asuransi Kesehatan Selagi Sehat

Semakin intensif tindakan medis yang dilakukan maka akan semakin tinggi pula biayanya. Biaya operasi tentunya bergantung pada jumlah, ukuran, dan lokasi tumor dalam hati serta jenis terapi terbaik yang disarankan. Mengingat biaya perawatan dan pengobatan penyakit kanker terbilang tinggi dan perawatan perlu dilakukan secara berkelanjutan. Sedini mungkin perlu dilakukan treatment ke dokter sebelum berkembang menjadi kondisi akut dan biaya pengobatan menjadi lebih tinggi.

Vice President of Life Operation Division Sequis Eko Sumurat mengatakan bahwa kanker dapat ditanggung oleh asuransi kesehatan selama bukan kondisi bawaan lahir atau kondisi yang sudah ada sebelum tertanggung membeli polis.

”Sequis sebagai perusahaan asuransi telah membayarkan klaim kesehatan dengan sistem reimbursement hingga Desember 2018 untuk kanker hati sebesar lebih dari Rp743 juta untuk 24 kasus dan klaim kesehatan untuk klaim kanker hati dengan sistem cashless sebesar lebih dari Rp268 juta untuk 7 kasus,” ujar Eko.

Beberapa produk asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis yang disediakan Sequis seperti Sequis Infinite Medcare Rider, Sequis Q Health Platinum Plus Rider, Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider dan Waiver Premium Dread Disease Rider. Produk-produk ini memiliki cakupan manfaat atas penyakit kritis dan ketentuan masa tunggu untuk penyakit kanker yang berbeda-beda. Silahkan kunjungi www.sequis.co.id untuk melihat produk yang paling sesuai dengan Anda.

Ia meyakini bahwa asuransi dapat membantu masyarakat mewujudkan hari esok yang lebih baik jika dimiliki sejak usia muda, masih produktif, dan masih sehat. “Mengingat risiko sakit dapat datang kapan saja maka sebaiknya segeralah lengkapi diri dan keluarga dengan perlindungan asuransi kesehatan dan penyakit kritis,” tutupnya.