Jokowi Chek Progres Bendungan Sei Padang

Saturday 27 Oct 2018, 6 : 45 pm

SUMUT-Kabupaten Karo, Sumatera Utara memiliki daya tarik kebudayaan dan keindahan alam yang memukau khas daerah pegunungan.

Kementerian PUPR memberikan dukungan untuk meningkatkan ketersediaan infrastruktur penunjang seperti membangun Bendung Sei Padang yang terletak di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Bendung Sei Padang memiliki lebar 70 m dengan pintu air berukuran 6 m dan tinggi 3,2 m dan merupakan jenis tipe bendung gerak yang dibangun sejak tahun 2014 hingga 2017. Tujuan dibangunnya bendung ini adalah untuk menjamin suplai air irigasi dan meningkatkan intensitas penanaman padi bagi 3 daerah yaitu Paya Lombang, Langau dan Bajayu.

Dalam jalan-jalan di Sumatera Utara juga mengunjungi hunian sementara bagi korban erupsi Gunung Sinabung yang dibangun Kementerian PUPR. Terdiri dari 348 rumah yang dibangun dengan standar rumah tahan gempa yakni model Risha.

Saksikan cerita perjalanan di Karo, Sumatera Utara selengkapnya di *Jalan-jalan – Kompas TV pada Sabtu, 27 Oktober 2018 pukul 09.30 WIB*.

*Dukungan Infrastruktur PUPR di KSPN Tanjung Kelayang*

Tanjung Kelayang di Kabupaten Belitung telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia. Untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan, Kementerian PUPR melakukan penataan kawasan dengan membangun jalur pejalan kaki sepanjang 1,75 km dilengkapi saluran drainase dan shelter.

Selain itu, Kementerian PUPR juga membangun beberapa tugu diantaranya tugu durian, tugu perahu dan tugu keong untuk mempercantik tata ruang Pulau Belitung yang rencananya akan selesai pada akhir tahun 2018. ***

Don't Miss

HPP Cenderung Turun, Tarif PLN Diminta Tak Naik 2020

JAKARTA-Masyarakat meminta pemerintah tidak menaikkan tarif listrik pada 2020 meski

Bursa AS Menguat Tipis

JAKARTA-Bursa AS ditutup menguat tipis semalam seiring pasar memfaktorkan sentiment