Jokowi: Terima Kasih Pasukan ‘Tax Amnesty’

Tuesday 28 Feb 2017, 7 : 54 pm
by
Presiden Jokowi menjawab wartawan usai sosialisasi tahap akhir tax amnesty, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/2)

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dirjen Pajak beserta seluruh jajarannya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Negara atas kerja sama yang terjalin baik antar kementerian lembaga, aparat hukum , pemerintah daerah dan juga asosiasi pengusaha yang sudah memberikan back up kepada pemerintah, dengan mengerahkan seluruh pengusaha demi mensukseskan program tax amnesty.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Apindo beserta seluruh jajaran pengurus yang didukung juga oleh asosiasi yang lain, Kadin, Hipmi, perbankan, industri keuangan, konsultan pajak. Dan masih banyak lagi yang memberikan dukungan penuh pada program amnesti pajak ini,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Sosialisasi Tahap Akhir Amnesti Pajak di Hall B3 dan C3 Jakarta Internasional Expo (JI-EXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Seperti diketahui, program pengampunan pajak ini memasuki tahap akhir.

Program yang sudah berjalan selama 8 (delapan) bulan, dari Maret 2016 menghasilkan penerimaan pajak sebesar Rp 112 triliun.

Presiden memberi apresiasi kepada petugas di lapangan, terutama di Direktorat Jenderal Pajak dan seluruh jajarannya betul-betul sudah menjadi pasukan yang pergi pagi pulangnya pagi.

“Iya bener. Sabtu dan Minggu juga buka seperti apotik 24 jam. Buka, kita perintah untuk buka ya buka,” kata Presiden.

Menurut Presiden, tidak ada negara lain yang membawa Presiden kemana-mana untuk suksesnya tax amnesty.

“Cari di dunia, di negara lain, di Jakarta saya berapa kali ngomong mengenai amnesti pajak, di semarang, di surabaya, di bandung, di Makassar, di Balikpapan, di Medan, di Bali saya datangi semuanya. Untuk apa? Agar program ini betul-betul memberikan manfaat negara. Dalam jangka tidak sekarang tapi juga yang akan datang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

KTT APEC: Diplomasi Curang Menuju KTM 9 WTO

JAKARTA-Koalisi masyarakat sipil Indonesia yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Lawan Neokolonialisme dan Imperialisme

LPS Turunkan Suku Bunga Penjaminan 25 Bps

JAKARTA-Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah melakukan penetapan tingkat bunga penjaminan