Jokowi: Terintegrasi Jangan Hanya Diatas Kertas

Monday 3 Aug 2015, 8 : 20 am
by

BANGGAI-Presiden Joko Widodo meminta semua pihak khususnya Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Pertamina agar dalam melaksanakan proyek monetisasi Proyek Donggi Senoro di Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah harus benar-benar mengintegrasikan seluruh pekerjaanya. Integrasi jangan hanya diatas kertas. “Saya meminta kepada Kementerian ESDM, serta Pertamina dalam pengembangan proyek monetisasi gas Donggi Senoro ini betul-betul dikawal terintegrasi di lapangan bukan hanya terintegrasi diatas kertas,” tegas Jokowi dalam sambutanya di acara Peresmian Mega Proyek Pertamina Terintegrasi di Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah. Minggu (2/8).
Proyek-proyek terintegrasi harus dibangun di semua daerah. Integrasi itu lanjut Jokowi, bukan hanya diatas kertas tapi dilapangan hulu dan hilir, dari produsen gas dan para pengguna baik industry petrokimia, pembangkit listrik maupun pembeli LNG.
Selanjutnya Jokowi kembali meminta Kementerian ESDM untuk mencari cari sumbatan-sumbatan dan hambatan yang berkaitan dengan proses integrasi ini. “Jika hambatannya kecil hingga sedang, hambatanya, bisa diselesaikan sendiri, namun jika hambatannya besar dan perlu backup politik dari Presiden, silahkan sampaikan kepada saya,” ujar Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Raih Tiga Penghargaan ESG

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berhasil meraih dua

Penjualan Eceran Maret 2019 Tumbuh Meningkat

JAKARTA-Penjualan eceran tumbuh meningkat pada Maret 2019. Indeks Penjualan Riil