Jubir PSI ke Gerindra: Insya Allah, Prabowo Berhasil Memperpanjang Rekor Kegagalannya

Wednesday 13 Jun 2018, 12 : 38 am
by
Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bidang Kepemudaan, Dedek Prayudi

JAKARTA-Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bidang Kepemudaan, Dedek Prayudi merespons ucapan politisi Gerindra, Andre Rosiade yang akan memulangkan Jokowi ke Solo.

Jubir PSI yang akrab yang disapa Uki justru menyebutkan, Andre Rosiande yang akan pulang ke kampung halaman.

“Bang Andre berharap boleh-boleh saja. Tapi akal sehat kami tetap Jokowi dua periode. Insya Allah bang Andre yang akan pulang kampung dan Pak Prabowo berhasil memperpanjang rekor kegagalan,” ujar Uki di Jakarta.

Politisi muda ini mengatakan elektabilitas Prabowo yang sulit naik dan rumitnya membangun kesamaan pandangan antarpartai koalisi umat yang menjadi indikasi kegagalan Prabowo.

“Kita jujur saja, bahkan setelah pencalonan pak Prabowo oleh Gerindra, elektabilitas beliau stagnan di kisaran itu-itu saja. Belum lagi kalau kita membicarakan dinamika koalisi mereka yang galau tiada henti. Mereka terkesan saling menunggangi sehingga merasa ‘insecured’ terhadap satu sama lain,” terang Uki.

Mantan peneliti kebijakan UNFPA ini menilai Gerindra rumit membangun kesepahaman dan memaksakan Prabowo untuk menjadi capres.

“Pencapresan pak Prabowo justru terkesan menyulitkan mereka untuk membangun kesepahaman. Apalagi kita lihat 50 persen pemilih PKS di Jateng justru memilih Jokowi menurut survey Charta Politika,” lanjut Uki.

PSI membandingkan koalisi yang dibangun Gerindra cs dengan koalisi partai pendukung Jokowi.

“Bandingkan dengan koalisi partai-partai pendukung Jokowi. Kami begitu mesra tanpa merasa saling ditunggangi. Kami merasa ‘secured’ terhadap satu sama lain,” tutup Uki.

Diketahui dalam sebuah kesempatan diskusi anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade meyakini sang ketum, Prabowo Subianto, akan memenangkan Pilpres 2019.

Dia pun sempat memberikan sindiran kepada mantan Wali Kota Solo. “Insya Allah Pak Jokowi akan kita pulangkan ke kampung, ke Solo,” kata Andre di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018) lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham

Harga Naik Tak Wajar, BEI Beri Sanksi Suspensi Atas Transaksi Saham CMPP

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk memberikan sanksi penghentian

Cegah Stunting, Stop Pernikahan Dini dan Cek Kesehatan Pra-Nikah

JAKARTA – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo tidak sependapat