Kalau Ada Anggota Panja PMN Main-Main Bisa Terlihat

Monday 29 Aug 2016, 6 : 35 pm
bumn.go.id

JAKARTA-Konflik antara Komisi VI DPR dan Komisi XI DPR makin memanas terkait pembentukan Panja Penyertaan Modal Negara (PMN). Oleh karena itu masyarakat perlu mengawasi kerja Panja PMN yang tujuannya mengawasi BUMN. “Dan kalaupun ada anggota yang mau main-main bisa juga langsung kelihatan,” kata Ketua Komisi IV DPR RI Edhie Prabowo di Jakarta, Senin (29/8/2016).

Menurut Wakil Ketua umum Partai Gerindra, selama ini PMN telah banyak dikucurkan pemerintah. Namun hasilnya dan dampaknya terhadap kinerja BUMN belum jelas. “PMN itu harus di cek benar-benar. Apa PMN itu digunakan untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat. Banyak PMN sudah dilakukan. Hasilnya tidak ada?,” ungkapnya

Lebih jauh Edhie menambahkan penting juga untuk memelototi jadwal kerja Panja PMN berserta target-targetnya. “Yang paling penting apapun maksud baiknya PMN itu, pastikan bahwa tujuan utamanya untuk manfaat rakyat,” tegasnya.

Saat ditanya cara memastikan bahwa dana PMN itu untuk kepentingan rakyat di tengah rebutan soal pengawasan PMN antara Komisi VI dan XI, Edy menyatakan bahwa hal itu bisa dibuktikan ketika pelaksanaannya nanti. “Kan bisa dilihat dari output yang ada dengan data kondisi yang ada terus ke forecast kedepannya seperti apa,” tandas dia.

Seperti diketahui sebelumnya, saat rapat kerja dengan Menkeu Sri Mulyani Indrawati (25/08/2016) Komisi XI mewacanakan pembentukan panja PMN kinerja keuangan BUMN. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Belanja dan seluruh program di monitor dan dipertanggungjawabkan untuk akuntabilitas dan efisiensi

Menkeu: Kinerja APBN Baik, Pemulihan Ekonomi Nasional pun Menggeliat

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan kondisi APBN sampai
BSI menerima letter of incorporation terkait operasional di Dubai. Dengan akta pendirian tersebut, BSI resmi menjadi bagian dari DIFC. Hal itu membuat BSI selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuannya menjadi pemain kunci dalam industri perbankan syariah global.

BSI Dapatkan Izin Prinsip Operasional di Dubai

JAKARTA-Dubai International Financial Center (DIFC) menyerahkan letter of incorporation kepada