Kapolri Bertekad Tingkatkan Profesionalisme Demi NKRI

69

JAKARTA-Jajaran Polri akan tetap mengedepankan profesionalisme dalam setiap pelayanan dan tindakannya demi menjaga keamanan negara. “Ini sudah jadi doktrin Bhayangkara,  bertindak profesional dan imparsial demi keutuhan NKRI,”  ujar Kapolri Jendral Tito Karnavian saat bersilahturahmi dan berdialog dengan para pimpinan Forum Alumni Kelompok Cipayung di kediamannya dikawasan Jakarta selatan,  Rabu (7/6).

Dalam silahturahmi tersebut, Tito menekankan betapa pentingnya sinergisitas dengan segenap komponen masyarakat khususnya kaum terpelajar seperti alumni Cipayung ini.  “Itulah sebabnya kami senantiasa terus bersilahturahmi denga anda,” tutur Tito.

Sementara itu, Ketua Forum Alumni (Forkoma) PMKRI Hermawi Taslim menegakan bahwa dialog ini merupakan salah satu bentuk implementasi komitmen Forum Alumni Cipayung dalam ikut serta menjaga keutuhan NKRI.

Taslim juga menggagasi dibentuknya semacam Pokja Alumni Cipayung yang secara khusus memberi dukungan kepada jajaran Polri dlm tugas sehari-hari.

Dalam dialog yang bersamaan dengan buka puasa bersama itu, nampak hadir seluruh pimpinan Alumni Cipayung yang terdiri dari Bernard Nainggolan (Ketua Alumni GMKI),  Ahmad Mukhoam (Ketua Alumni PMII), Ahmad Basara (Ketua Alumni GMNI), Hermawi Taslim (Ketua Alumni PMKRI)  dan Bursa Zanubi  (Ketua Alumni HMI).

Juga nampak hadir sejumlah tokoh-tokoh Cipayung seperti Akbar Tanjung,  Pulus Yanuas,  Eros Jarot,  Burhan Magenda,  Markus Wauran dan Abdulah Puteh.