Karnaval Kebhinnekaan: IKAL PPSA XXI Apresiasi Kapolda Sumsel

Sunday 21 Jul 2019, 11 : 27 pm
by
Pancasila
Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli menandatangani naskah Deklarasi Kesetiaan Kepada Pancasila dan NKRI disaksikan oleh Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Walikota Palembang H Harnojoyo, di Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sabtu (20/07/2019).

Cara pandang lain diuraikan secara mendetil oleh Thomas Jusman yang merupakan Ketua Umum Kadin Provinsi Babel.

Thomas melihat, Pancasila adalah tiang utama ekonomi suatu daerah karena tidak semua daerah memiliki kekayaan sumber ekonomi yang sama. Namun keberagaman budaya Indonesia adalah geliat ekonomi terutama ekonomi pariwisata.

Dia menyakini bahwa kesejahteraan Indonesia akan tercapai jika kebegaraman budaya Indonesia dikelola dan dipahami dengan benar.

“Pariwisata adalah kegiatan ekonomi yang menawarkan keindahan, kenyamanan, keamanan, keunikan dan keramahan bagi para tamu yang datang ke daerah tersebut. Sehingga mengelola keberagaman budaya Indonesia sama dengan membangun ekonomi Indonesia terutama pariwisata. Efek domino dari terbangunnnya ekonomi pariwisata sangat banyak,” ujarnya.

Yang jelas, turis tidak mungkin akan datang jika daerah tersebut tidak aman dan penuh konflik sekalipun daerah tersebut penuh keistimewaan. Jika daerah tersebut aman, orang terjamin keselamatannya, tuan rumah ramah dan kotanya bersih, semua itu menjadi sebuah keindahan yang tiada tara.

“Sehingga sebagai orang yang peduli akan pariwisata, saya menghimbau agar pemerintah daerah lain mengikuti jejak Sumatera Selatan,” tegas Thomas Jusman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Komoditi Ulos, Perlu Digenjot Guna Imbangi Pariwisata Danau Toba

SAMOSIR – Industri pariwisata Danau Toba mulai terus berdenyut keras. Salah

Jenderal Bukan Malaikat

Oleh: Saiful Huda Ems Dahulu di tahun 2009, tepatnya beberapa