Kawal Kemenangan Jokowi-Ma’aruf, Cakra 19 Riau Resmi Dikukuhkan

155

PEKANBARU-Cakra 19 Teritorial Riau, resmi dikukuhkan oleh Jendral Purn. Eko Wiratmoko disaksikan delapan Jendral lain sebagai deklarator Cakra 19 Nasional. Pengukuhan ini dilaksanakan di Balroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Senin (17/9).

Hadir dalam deklarasi itu Letjen Hinsa Siburian (Mantan Wakasad), Mayjen Andogo Wiradi ( Kadep V KSP), Laksamana Iskandar Sitompul (Kapuspen TNI), Mayjen Yudi Haryanto, Mayjen Ero Kusnara, Joverly Pinot, Budi Santoso dari Jakarta.

Kepada wartawan, deklarator Cakra 19 Riau, Supirman S. Kom mengatakan pembentukan dan pengukuhan Cakra 19 Riau ini merupakan bentuk komitmen pendukung Jokowi di Riau.

“Kami siap untuk mengawal kemenangan Jokowi di Riau. Dan wujud komitmen itu, kami bentuk Cakra 19 yang di tingkat Nasional sudah terbentuk dan tertata dengan baik dan menjadi sebuah rumah bagi kami untuk memenangkan Jokowi dua periode di seluruh Indonesia,” ungkap Supirman yang merupakan salah satu deklarator Cakra 19 Nasional yang juga dimandatkan membentuk Cakra 19 Riau, sekaligus Jubirnas Jokowi–Maaruf yang merupakan caleg DPR RI Dapil I.

Sementara itu, Ketua Cakra 19 Riau, Yulisman SSi menyatakan akan mengawal kemenangan Jokowi ini hingga ke tingkat desa. “Kita akan mendirikan Cakra 19 ini sampai ke desa-desa, dan akan memastikan kemenangan Jokowi di seluruh Riau,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Jendral Purn. Eko Wiratmoko menceritakan bagaimana awal terbentuknya Cakra 19.
Cakra 19 ini dibentuk merespon keinginan Jenderal Purn. Luhut Binsar Pangaribuan untuk mengawal dan memastikan Jokowi terpilih kembali jadi Presiden RI periode kedua 2019-2024. Hal ini menginspirasi mereka untuk mengumpulkan para pensiunan jendral muda dan terbentuklah Cakra 19 yang berisikan 19 orang pensiunan jendral muda.

“Pak Luhut ingin kita berfikir, mau dukung kemana. Dan kriteria yang kita pikirkan adalah pemimpin yang agamanya baik serta nasionalismenya tinggi. Saya saksi mata mengikuti kegiatan Pak Jokowi dan saya tahu betul beliau orang yang tak pernah tinggal salatnya tapi sering lupa makan,” ungkap mantan Pangdam Siliwangi ini.

Jendral Purn. Eko Wiratmoko yang juga mantan Sesmenko Polhukam yakin kalau pilihan untuk Jokowi melanjutkan pemerintahannya lima tahun lagi adalah pilihan yang tepat bagi bangsa ini.

Dengan latar belakang keluarga yang harmonis, hangat dan tidak adanya anak-anaknya yang memanfaatkan jabatan bapaknya dan pendidikan keagamaan di keluarga Jokowi yang sampai ke anak cucunya baik, Jokowi akan mampu memimpin Indonesia periode kedua.

Cakra 19 Riau yang baru dikukuhkan dimotori tokoh muda dan di dalamnya memiliki semangat juang yang tinggi dan komitmen yang tangguh.