KBS Kedatangan 2 Eland asal Afrika

Thursday 21 Mar 2013, 7 : 48 pm
by

JAKARTA-Kebun Bintang Surabaya (KBS), Kamis (21/3) kemarin mendatangkan satwa baru, yakni dua ekor Eland berjenis kelamin jantan dan betina asal Afrika. Kedua Eland masing-masing berusia 5 dan 4 tahun tersebut, didatangkan langsung dari Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, menggunakan dua kotak kayu besar diangkut pada sebuah truk.

“Ini memang koleksi satwa terbaru kami. Dari catatan kami, sejak dulu memang belum memiliki jenis satwa endemic Afrika ini. Langsung didatangkan dari TSI II Prigen, Kamis siang dan kami tempatkan di bekas kandang Bison,” ujar Humas KBS, Anthan Warsito.

Kehadiran dua Eland tersebut, diharapkan KBS akan mendambah daftar panjang koleksi satwa yang saat ini sedikitnya ada 460 jenis satwa, terdiri dari berbagai satwa berasal dari berbagai negara. “Yang pasti dua Eland ini akan menambah jumlah koleksi satwa sekaligus jenis satwa yang ada di KBS. Saat ini di KBS, kondisi dua ekor tersebut cukup sehat dan normal,” tegas Anthan.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat KBS mendatangkan sejumlah satwa lainnya, seperti Jerapah, Watusi dan jenis lainnya, menyusul akan hadir menambah dan menggantikan koleksi satwa KBS yang mati. “Beberapa satwa lainnyajuga akan hadir di KBS,” pungkas Anthan.

Untuk diketahui Eland adalah jenis herbivora yang mengkonsumsi rumput sebagai makanan utama. Bentuk tubuhnya yang menyerupai sapi, namun dengan tektur wajah menyerupai Kijang ditambah tanduk panjang yang bisa dimiliki Oryx

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bantu UMK, Kemenkumham Resmikan Perseroan Perseorangan

JAKARTA-Pemerintah terus berusaha membuat kebijakan mendorong pelaku Usaha Mikro dan

Pusat Perbelanjaan di Tangsel Disesaki Pengunjung, Perpanjangan PSBB Sia-sia

TANGERANG-Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di Tangerang Selatan (Tangsel),