Keberadaan Panja PMN Disinyalir Ganggu Eksitensi BUMN

Keberadaan Panja PMN Disinyalir Ganggu Eksitensi BUMN

13
0
BERBAGI

JAKARTA-Kalangan DPR terlihat tidak kompak dan malah bersitegang sendiri. Hal ini lantaran Komisi XI DPR tetap ngotot membentuk Panja PMN. “Kasihan BUMN penerima PMN. Mereka tak bisa tenang bekerja dan bersaing di pasar bila terus diganggu ‘Senayan’,” kata Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (27/08/2016).

Wakil Ketua pansus Pelindo II menduga mencuatnya polemik Ini, seharusnya membuat malu DPR.Karena itu jangan sampai keinginan tersebut malah justru menganggu kinerja BUMN yang menerima PMN. “Kenapa seolah ada rebutan kewenangan menyangkut PMN,” ujarnya.

Ketua DPP PAN ini menegaskan berdasarkan keputusan Paripurna DPR, terkait PMN pada BUMN non Keuangan dibahas di Komisi VI, sedangkan yang terkait BUMN dsektor Keuangan dibahas pada Komisi XI DPR.

Yang jelas, kata Teguh, Komisi VI sendiri tidak pernah mencampuri kewenangan Komisi lain dalam hal ini Komisi XI DPR. “Kami di Komisi VI juga tidak tertarik untuk membuat panja pengawasan PMN BUMN di sektor keuangan yang diputuskan Komisi XI DPR,” sindirnya.

Seperti diketahui, Saat raker dengan Menkeu Sri Mulyani Indrawati (25/08/2016) Komisi XI mewacanakan pembentukan dua panja salah satunya yaitu panja PMN kinerja keuangan BUMN. ***