Kelompok Sholawat ExPri Garuda Fokus Syiar Islam

50
Sholawat ExPri Garuda (bekas pramugari Garuda Indonesia) saat berfoto bersama anak 200 Anak Panti di Tangerang Selatan, Sabtu (10/6)-Photo Raja Tama

TANGERANG-Puluhan mantan pramugari Garuda Indonesia, yang tergabung dalam kelompok Sholawat ExPri Garuda, mengajak ratusan anak yatim se-Kota Tangerang Selatan buka puasa bersama Sabtu (10/6).

Ibu-ibu mantan pramugari Garuda Indonesia juga memberikan santunan berupa bingkisan dan uang pendidikan kepada 200 anak yatim yang hadir.

Ketua tim Sholawat ExPri Garuda, Heni Budi Gunawan, menerangkan, sholawat ExPri Garuda merupakan ikatan mantan pramugari Garuda Indonesia, yang berfokus pada pengembangan wawasan keagamaan, seni dan budaya Islami. “Kami resmi setahun berdiri, kegiatan ini menjadi wujud nyata kepedulian sosial kepada sesama muslim,” ucapnya di Hotel Atria, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/6).

Dia menjelaskan, kelompok sholawat yang terdiri dari para mantan pramugari ini, berfokus untuk melakukan syiar Islam melalui lantunan tembang musik bergenre religius. “Kami tim sholawat, berlatih marawis, belajar sholawat, untuk kepentingan syiar agama, kami juga ada pengajian rutin, arisan shodaqoh dan kegiatan lain yang positif,” bebernya.

Pada kegiatan buka bersama dan santunan kali itu, Sholawat ExPri Garuda, mengaku kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin yang dananya dihimpun melalui arisan shodaqoh. “Tiap bulan ada arisan shodaqoh, setiap anggota bersedekah untuk disumbangkan ke lembaga sosial, masjid, madrasah, dan kegiatan keagamaan lain,” bilang Heni.

 

Saat ini, Sholawat ExPri Garuda beranggotakan 35 mantan pramugari. Dalam kegiatan syiar yang dilakukan mereka tak menuntut profesionalisme. Namun keahlian kelompok sholawat ini sudah menjangkau mancanegara.

“Tim sholawat kami menerima panggilan untuk mengisi acara di berbagai tempat, tapi tidak menuntut bayaran secara profesional, kami lebih ke syiar agama. Kita belum lama manggung ke Amsterdam,” lanjut Heni. (Raja Tama)