Kelurahan Grogol Alami Kekeringan, PDAM Depok Kirim 4000 Liter Air Bersih

Friday 5 Jul 2019, 4 : 04 pm
by

DEPOK-Warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo tepatnya di RT 2 dan RW 4 dilanda kekeringan. Mengatasi hal tersebut,  PDAM Kota Depok mengirimkan satu tangki air bersih secara gratis kepada warga beberapa hari yang lalu.

Pengiriman Air bersih sebanyak 4000 liter tersebut langsung di terima oleh warga dengan antusias. Ketua RT 2, RW 4 Endri mengatakan kekeringan yang dialami  warganya sudah berjalan hampir satu bulan. Kekeringa tersebut katanya diakibatkan oleh kondisi pemukiman yang berada persis di samping proyek pembuatan jalan tol Cinere.

“Jadi musim kemarau ini semakin terasa panas,” katanya.

Sementara itu, Direktur Umum PDAM Tirta Asasta, Kota Depok, Ee Sulaeman menyebutkan bahwa PDAM dapat memberikan bantuan air bersih melalui mobil tangki kepada daerah lain yang membutuhkan, Dengan ketentuan PDAM menerima surat rekomendasi dari BPBD untuk mengirimkan air bersih ke lokasi kekeringan.

“Bantuan ini tidak dipungut biaya apa pun, ini gratis, ” ujarnya

Pengiriman air bersih melalui mobil tangki ini biasanya dilakukan di area yang cukup luas, karena besarnya mobil tangki tidak memungkinkan untuk masuk ke jalan yang kecil.

“Biasanya sudah dikoordinasikan oleh RT/RW setempat untuk menyediakan lahan, seperti lapangan olah raga, agar tangki mudah keluar masuk tanpa mengganggu jalan umum,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

FPSI Tolak Gusti Randa Tangani PSSI 

JAKARTA-Forum Pecinta Sepakbola Indonesia (FPSI) menolak Gusti Randa sebagai Plt Ketua

Inovasi IPB Digelar Pada Open House “IPB Science Techno Park”

BOGOR-Ratusan hasil penelitian dari para peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) ditunjukan