Kemendag Fasilitasi Ekspor Ikan Senilai USD 1,5 Juta

Monday 25 Aug 2014, 2 : 31 pm
by
Ilustrasi

SURABAYA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatatkan misi pembelian hasil laut untuk tujuan ekspor ke Jerman senilai USD 1,5 juta.

Perusahaan Jerman Rud. Kanzow memilih PT. Bumi Menara Internusa untuk menjadi supplier hasil laut dengan standar kualitas yang terjaga kesegarannya.

“Jerman menjadi salah satu negara tujuan utama ekspor hasil laut Indonesia. Target ekspor nasional Indonesia ke Jerman hingga 2015 diharapkan tumbuh sebesar 1%-2% atau senilai USD 2,91-2,94 miliar,” tegas Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Nus Nuzulia Ishak, di Surabaya Senin (25/8).

Hal ini diutarakan terkait dengan rangkaian kunjungan importir produk perikanan asal Jerman ke beberapa perusahaan produk hasil laut di Jakarta, Makassar, Bitung, dan Surabaya. Rud.

Kanzow merupakan importir produk perikanan terbesar di Jerman.

Selama lebih dari sepuluh tahun, perusahaan ini hanya mau bekerja sama dengan supplier yang mampu mempertahankan standar kualitas kesegaran produk ikan dan hasil laut.

“Mereka memanfaatkan program misi pembelian ini dengan datang langsung untuk menjajaki serta melihat proses produksi perusahaan Indonesia lainnya,” lanjutnya.

Rud. Kanzow telah beberapa kali melakukan kerja sama dengan perusahaan Indonesia.

Sebelumnya mereka telah mengimpor frozen tuna dari PT. Awindo International senilai USD 63.400.

Sejak 19 Agustus 2014 lalu, Rud. Kanzow melakukan upaya penjajakan ke PT. Awindo International dan PT. Indomaguro Tunas Unggul di Jakarta, PT. Wahyu Pradana Bina Mulia di Makassar, PT. Sari Tun Makmur di Bitung, serta PT. Bumi Menara Internusa di Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Fahri Prediksi PKS Tak Lolos Parliamentary Thrashold

JAKARTA-Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut elektabilitas

Inilah Perppu No 2/2017 Tentang Pembubaran Ormas

JAKARTA-Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu)