Kemenpar Gandeng Visa Promosikan Wonderful Indonesia

Thursday 16 May 2019, 12 : 29 am
by

JAKARTA-Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng perusahaan teknologi pembayaran global Visa untuk mempromosikan branding Wonderful Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani bersama Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman disaksikan Menpar Arief Yahya dan hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Co-Branding Kemenpar Priyantono.

“Kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak. Sama-sama ingin mendapatkan ‘empower’ devisa dan meningkatkan penjualan merchant lokal,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya seusai menyaksikan penandatanganan MoU bersama Visa di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata, Rabu pagi (15/5/2019).

Menpar mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mempromosikan Wonderful Indonesia sebagai destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara (wisman) dengan memanfaatkan skala dan jaringan global milik Visa.

Kerja sama ini diarahkan menjadi ajang promosi khususnya merchant-merchant lokal untuk semakin dikenal oleh para turis asing.

Arief Yahya menjelaskan, posisi Visa sebagai penyedia pembayaran digital terkemuka di dunia dapat bermanfaat untuk memperluas rekam jejak kampanye #DiscoverWonderfulIndonesia di luar negeri.

Lebih lanjut, Arief menambahkan kemitraan ini dapat membuka potensi Indonesia dalam mengembangkan Digital Tourism 4.0 dengan menciptakan pengalaman membayar dan perjalanan liburan yang serba mudah bagi para wisman yang mengunjungi Indonesia.

“Pembayaran digital menjadi semakin terintegrasi dalam perjalanan liburan masa kini di mana wisatawan menggunakan teknologi tersebut untuk membeli tiket penerbangan, memesan hotel, tur, dan berwisata kuliner. Dengan menggaet Visa sebagai jaringan pembayaran digital pilihan wisman dan wisatawan domestik, kami berharap dapat mendukung mobilitas mereka di destinasi wisata yang dikunjungi,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Fahri: Semangat Pemuda Bali Harus Disebarkan

BALI-Presiden Keluarga Alumni KAMMI Fahri Hamzah mengungkapkan setelah dua puluh

Ganjar-Erick, Pasangan Emas Indonesia Maju

Oleh: Amir Faisal Nek Muhammad Peta politik Indonesia usai Idul