Kemenperin Dorong Pembangunan Industri Propelan

Friday 10 Oct 2014, 7 : 56 pm
by
Menteri Perindustrian MS Hidayat

SUBANG – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pembangunan dan pengembangan industri propelan dalam upaya mewujudkan kemandirian bangsa khususnya untuk penguasaan kemampuan di bidang industri alat utama sistem pertahanan (alutsista).

Pasalnya, aspek penguasaan teknologi merupakan aspek yang tidak kalah penting dalam pengembangan industri nasional.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat dalam sambutannya pada acara Ground Breaking Pembangunan Industri Propelan di Subang, Jum’at (10/10).

Pada acara tersebut juga dihadiri Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kedubes Perancis, dan Direksi PT. Dahana (Persero).

Pembangunan industri propelan tersebut merupakan salah satu jalinan hubungan bisnis antara Indonesia dengan Perancis dalam hal ini Roxel dan Eurenco.

“Semoga hubungan dua negara yang diwujudkan dalam kerjasama bidang industri alutsista ini semakin meningkat di masa mendatang.Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik,” tegasnya.

Dalam kerjasama ini, Eurenco bertindak sebagai perusahaan yang mengembangkan, memproduksi dan menyediakan aneka ragam bahan energetik untuk pertahanan dan pasar komersial.

Sedangkan, Roxel France sebagai perusahaan yang memiliki keahlian dalam bidang desain, pengembangan, produksi serta pemasaran motor roket dan peralatan terkait hardware dan perangkat ledak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Marcus-Kevin Absen di Kejuaraan Bulutangkis Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia

JAKARTA-Pasangan ganda putra terbaik Indonesia yang juga pemain nomor satu

IPW : SOP Polri Soal Senjata Belum Jelas

JAKARTA-Ketua Presidium Indonesian Police Watch Neta S Pane menilai polisi