Kemkumham Bangun Fasilitas Pendukung di Tangerang

Tuesday 22 Mar 2016, 5 : 12 pm
by
photo Raja Tama

TANGERANG-Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly, berniat membangun sejumlah fasilitas pendukung Kementrian Hukum dan Ham di Kota Tangerang.

Usai kunjungan kerjanya ke Kota Kendal, Jawa Tengah, politisi PDI Perjuangan ini menyempatkan diri untuk menengok langsung lahan milik Kemkumham seluas empat hektar, yang berada didua wilayah Kelurahan Kota Tangerang Banten.  “Meski ada moratorium pembangunan, tapi demi kepentingan bersama,  fasilitas pendukung akan tetap dibangun,” ungkapnya, Senin (21/3).

Dikatakan Yasona, ratusan hektar lahan milik Kemkumham yang ada di Kota Kendal, juga akan dibangun berbagai fasilitas untuk mendayagunakan para napi lapas dalam berkreasi.  “Untuk di Tangerang, kemungkinan akan Kita bangun kampus, karena yang di Jakarta Selatan, sudah over,” tukasnya.

Meski begitu, Dia pastikan semua proses pembangunan yang akan laksanakan di wilayah Kota Tangerang, akan melibatkan Dinas Tata Kota setempat.  “Jangan sampai pembangunan yang dilakukan mengganggu tatanan rencana tata Kota Pemkot,” jelasnya.

Asisten Daerah I Saeful Rohman, mengungkapkan, lahan milik Kemkumham yang baru saja ditertibkan oleh Pemkot Tangerang, dengan luas empat hektar itu, berada di Kelurahan Tanah Tinggi dan Buaran Indah Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang yang terpisah dengan panjang lintasan kereta api jurusan Tangerang-Duri.  “Penertiban kemarin berlangsung lancar dan tertib. Lahan itu kemarin ditempati sebagai rumah pemotongan ayam dan ada juga 350 bangunan rumah dan 1.500 jiwa,” terangnya. (Raja Tama)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Topang Kinerja Sektor Manufaktur, Industri Agro Berkontribusi Hingga 51%

JAKARTA-Sektor industri agro memberikan kontribusi yang besar terhadap perekonomian nasional.

Marwan Soroti Meningkatnya Kemiskinan di Jawa Tengah

JAKARTA-Kehidupan ekonomi masyarakat yang semakin sulit akhir-akhir ini. Masyarakat sering