Kenapa Amien Rais Takut Diperiksa Aparat?

Tuesday 9 Oct 2018, 4 : 40 pm
kompas

JAKARTA-Masyarakat meminta pemanggilan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais oleh aparat kepolisian terkait dugaan penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet disikapi secara wajar dan tak perlu khawatir, kalau memang tidak bersalah.

“Jadi, Pak Amien Rais tak perlu takut diperiksa sebagai saksi. Dalam proses mencari bukti-bukti kepolisian perlu keterangan Pak Amien,” kata Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Karena itu mantan Sekjen PKB itu meminta kubu Prabowo – Sandi tidak berlebihan menyikapi pemeriksaan Amien Rais tersebut. Apalagi sampai mengerahkan massa PA 212, dimana pemeriksaan itu, tidak perlu ada intervensi. “Justru kalau mengerahkan massa menunjukkan akan ketakutan dan bahkan merasa dirinya bersalah,” tegasnya.

Menurut Karding, adanya pengerahan massa justru memancing kegaduhan baru. “Massa itu akan menimbulkan kesan ke publik seakan-akan dia bersalah. Padahal pemeriksaan itu biasa saja,” ujar anggota Komisi III DPR itu.

Sejauh itu kata Karding, semua harus mengikuti aturan dan menyerahkan proses hukum kepada aparat tanpa ada tekanan politik dari siapa pun. “Kepolisian tak boleh diintervensi oleh siapa pun, sehingga bisa bekerja profesional,” pungkasnya.

Sebelumnya Katua Umum PA 212 Slamet Marif akan menggerakkan 500 orang untuk mengawal pemeriksaan Amien Rais. Pengawalan itu karena Amien merupakan Ketua Dewan Penasihat PA 212. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Laba Bersih META Per Kuartal III Melesat 422,39%

JAKARTA-PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) selama sembilan bulan pertama tahun

Mega Sindir Pengajian, APPI Ajak Ketum PDIP Ngaji Bareng Ibu-Ibu

JAKARTA – Sikap Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang nyinyir terhadap