Kendalikan Angka Kelahiran Lewat Program KB

Thursday 23 Nov 2017, 6 : 21 pm

JAKARTA- Anggota Komisi IX DPR RI Sri Wulan memastikan bahwa program KB tidak akan menimbulkan dampak negatif bagi sétiap keluarga.

Sri Wulan menjelaskan mengacu pada data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) keluarga dengan dua anak saja sudah cukup.
“Jumlah (dua anak) tentu akan cukup,” ucapnya,” papar Sri Wulan, melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Sri juga menuturkan, keberadaan jumlah anak sangatlah mempengaruhi kesejahteraan keluarga tersebut. Oleh sebab, itu Sri mengajak, para orang tua mengubah paradigma lama soal jumlah anak. “Kita harus ubah pikran lama, bahwa yang banyak anak, banyak rezeki. Mereka mendapatkan itu pemikiran lama,” beber Sri.

Untuk diketahui, Anggota Komisi IX DPR RI Sri Wulan bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus berupaya menyukseskan program keluarga berencana (KB) melalui KIE Kreatif bersama Mitra Kerja. “Dan mari kita mengedalikan angka kelahiran Mari kita sukseskan program tentang Keluarga Berencana ini,” tandas Politikus Gerindra ini.

Acara yang diselenggarakan Komisi IX DPR RI dengan BKBN diikuti oleh ratusan masyarakat di Desa Gesengan, Kecamatan Ciuwak, Jawa Tengah, Kamis (23/11/2017).

Minat kaum laki-laki dan Perempuan untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB) Vasektomi atau MOP dmasih tergolong rendah. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gemerisik Ilalang Padang Sabana Diluncurkan

SUMBA BARAT DAYA-Tepat pada hari kebangkitan Nasional (20 Mei 2015),

Meski Laba Naik, Liabilitas LINK Melonjak 33,35% Jadi Rp4,24 Triliun

JAKARTA-PT Link Net Tbk (LINK) pada Kuartal I-2021 mencatatkan kenaikan