Ketua MPR Harap Suhardi Maksimal Berantas Terorisme

Wednesday 20 Jul 2016, 1 : 16 pm

JAKARTA-Presiden Joko Widodo melantik Komjen (Pol) Suhardi Alius menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang baru. Suhardi menggantikan posisi Jenderal Tito Karnavian yang kini menjadi Kapolri.

Atas pelantikan ini, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengucapkan selamat kepada Suhardi.

Zulkifli berharap Suhardi dapat menjalankan amanahnya dengan baik dalam menanggulangi terorisme di Indonesia.

“Selamat atas pelantikan Komjen Suhardi Alius sebagai Ketua BNPT yang baru. Semoga BNPT bisa lebih optimal dalam menumpas terorisme di negeri ini,” ujar Zulkifli, Rabu (20/7/2016).

Zulkifli menyebut sel-sel terorisme hingga saat ini masih terdapat di sejumlah daerah. Oleh karena itu, di bawah kepemimpinan Suhardi ia berharap bisa memberantas hingga ke akar-akarnya.

Sebab menurut Zulkifli, terorisme bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi Pancasila. Sehingga tidak ada tempat untuknya hidup dan berkembang di Indonesia.

“Terorisme bertentangan dengan ideologi Pancasila. Oleh karenanya, terorisme dan radikalisme tidak memiliki tempat di Indonesia,” sambungnya.

“Saya berharap di bawah kepemimpinan Pak Suhardi, BNPT bisa memberantas terorisme di Indonesia. Selamat bertugas,” tutup Zulkifli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Cek Bapok, Presiden: Harga-Harga Masih Stabil

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, bahan pokok (bapok) masih dalam

1,6% Warga Tangsel Masuk Kategori Ekonomi Rentan

TANGERANG-Sebanyak 1,64 persen dari 1,4 juta warga Kota Tangerang Selatan