Kiai Maruf Konsolidasi Dengan Para Kiai Purworejo

19

PURWOREJO-Calon wakil presiden KH. Ma’ruf Amin bersilaturahmi ke Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019).

Kiai Ma’ruf berkunjung ke Ponpes An-Nawawi Berjan bersama dengan sang istri, Nyai Wury Estu Handayani. Kedatangan Kiai Ma’ruf disambut oleh Rais Syuriyah Nahdlatul Ulama Purworejo Habib Hasan Agil al-Ba’bud.

Kiai Ma’ruf juga melangsungkan pertemuan tertutup demgan para ulama dan tokoh NU Purworejo. Pertemuan dalam rangka konsolidasi bersama dengan para kiai Purworejo.
“Jadi ini ada pertemuan khusus untuk memantapkan. Kita konsolidasi dengan para kiai di Purworejo,” ujar Kiai Ma’ruf.

Habib Hasan memastikan akan memberikan dukungan kepada Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut di pemilihan presiden 2019. Sebagai sesama warga NU, ucap Habib Hasan, akan mendoakan Kiai Ma’ruf menang di Pilpres.

“Kita mendukung beliau, mendoakan beliau, rapatkan barisan untuk beliau dan Pak Jokowi. Mudah-mudahan diberikan keselamatan,” tutur Habib Hasan.

Habib Hasan menargetkan pasangan Jokowi-Ma’ruf menang 80 persen di Purworejo. Saat ini, telah hampir sesuai target, yakni mencapai 70 persen keterpilihan.
“Kita melalui jalur nahdliyin, santri, dan ada juga kaum nasionalis, kita kompak bersama-sama,” tutur Habib Hasan.

Habib Hasan tak memungkiri, bahwa NU tengah diserang oleh hoaks atau berita bohong. Karena itu, diperlukan konsolidasi untuk meluruskan berita hoaks.
“Kita merapatkan dikalangan kiai dan habaib,  Insha Allah jalan semua,” kata Habib Hasan.