Kondisi Sakit, Sidang Kasus Edward Soeryajaya Ditunda

50

JAKARTA-Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) hari ini, Rabu, (16/5) menunda sidang kasus Edward Soeryajaya terkait dana pensiun PT Pertamina. Sidang tersebut rencananya dimulai pukul 13.00 WIB dan dipimpin Hakim Ketua Sumarsono. Namun ditunda hingga pukul 16:00 WIB, karena Edward yang datang mengenakan batik bersama istrinya, Atila terlihat sakit dan berjalan tertatih-tatih.

Edward nampak lemas dan pucat saat hendak berjalan ke kursi pesakitan tersebut. Karena itu Kuasa Hukum terus mendampingi kehadiran Edward.

Hal itu pula yang membuat Hakim Ketua Sumarsono memutuskan untuk menunda pembacaan dakwaan kepada Edward Soeryadjaya.

Lebih jauh Hakim Ketua Sumarsono meminta agar Edward membawa surat keterangan dokter sebagai bukti memang benar-benar sakit.

Edward Soeryadjaya saat dikonfirmasi wartawan mengaku dirinya memang sedang benar – benar sakit. Dia pun menyampaikan kekecewaannya atas kasus yang menimpa dirinya kini.

“Saya lagi sakit, dan sama sekali tidak direncanakan, mana bisa sakit direncanakan. Semalem saya tidak bisa tidur, saya terpukul karena hak- hak saya yang sudah diputuskan bukan terdakwa bukan tersangka, kenapa masih tetap terdakwa. Itu yang tidak habis pikir,” ujar Edward saat hendak meninggalkan ruangan sidang.