Konsumen Tunggu UFC 2 Dari Daihatsu

Tuesday 4 Mar 2014, 7 : 30 pm
www.acc.co.id

JAKARTA-Meski Daihatsu sudah memiliki program pengembangan mobil murah (LCGC) dengan model Ayla. Namun tetap saja kelompok Astra ini belum puas. Bahkan kini sedang mendesign kelas terbaru MPV Xenia. Konsumen menyebutnya “Adik Xenia”. Mungkinkah model UFC 2? Kelas MPV murah ‘adik’ Xenia ini sedang memasuki tahap penyempurnaan di Indonesia. “Kami juga ingin menghadirkan mobil keluarga (MPV) LCGC,” kata Direktur Marketing PT PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra  Jakarta, Selasa, (4/03/2014).

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tak membantah pabriknya sedang menyiapkan kendaraan keluarga daya tampung 7 penumpang harga terjangkau. Dalam konsep pembuatannya, MPV harga terjangkau ini mengikuti regulasi LCGC yang dicanangkan pemerintah Indonesia.

Sayangnya model Adik Xenia ini belum bisa dipastikan kapan mulai dipasarkan di Indonesia. “Yang jelas program tersebut sedang dimatangkan, untuk spesifikasi bukan saya yang berwenang,” paparnya. Namun demikian, Amelia, konsumen diminta bersabar menunggu kelahiran adi Xenia ini. “Untuk kapannya, tunggu tanggal mainnnya,” ucapnya

Dari beberapa informasi yang terungkap,  kehadiran MPV LCGC ini sebagai landasan Daihatsu untuk menguasai  pasar otomotif dalam negeri. bahkan tidak tertutup kemungkinan, MPV LCGC lebih merujuk pada UFC-2 concept (Ultra Function Compact 2) yang selama ini digadang-gadang sebagai mobil keluarga dengan harga terjangkau.

Daihatsu UFC-2 concept memiliki dimensi panjang 3.900 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.620 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Kendaraan tersebut mengawali debut pada ajang Indonesia International Motor Show 2013. Kehadiran adik MPV Xenia ini tentu saja akan melawan Datsun GO + yang merupakan MPV fenomenal dari pabrikan asal Jepang. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perhelatan GBN 2023 dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Semarak Hari Batik Nasional, Pemkot Bekasi Anugerahi Pemenang Lomba Batik

BEKASI-Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Usaha, Mikro, Kecil dan

Layanan Mikro Bank Mandiri Incar Nasabah Asuransi

JAKARTA-Persaingan antar bank dalam layanan nasabah cukup ketat. Bahkan Bank