Korindo Group Berikan Beasiswa Bagi 30 Mahasiswa Berprestasi

38
Ketua Yayasan Korindo, Mulia Wijaya saat menyerahkan beasiswa di Jakarta, Kamis (10/11)

JAKARTA-Korindo Group melalui Yayasan Korindo sejak tahun 1998 sudah mendistribusikan beasiswa kepada 677 mahasiswa dengan total beasiswa mencapai Rp 1,8 miliar sampai dengan tahun 2016.

Setiap tahunnya, untuk di luar Korindo tidak kurang dari 5 Universitas Negeri mendapatkan beasiswa dari Yayasan Korindo. Sementara untuk internal Korindo, Yayasan Korindo juga memberikan beasiswa kepada anak-anak karyawan pusat maupun di daerah yang berprestasi di sekolahnya diseluruh Indonesia.

Ketua Yayasan Korindo, Mulia Wijaya menjelaskan Korindo memiliki Program Beasiswa S1 di Korea sejak tahun 2007 sebanyak 32 siswa. “Kami sangat bangga kepada para mahasiswa yang telah menerima beasiswa sehingga diharapkan terus meningkatkan serta mempertahankan prestasi untuk mendapatkan beasiswa dari Yayasan Korindo. Pupuklah motivasi dalam menumbuh kembangkan kreativitas untuk maju dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” ujar Mulia Wijaya  saat menyerahkan beasiswa di Jakarta, Kamis (10/11).

Beasiswa Yayasan Korindo ini diberikan kepada mahasiwa di Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung), Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Nasional (Unas).

Di IPB, terdapat lima orang mahasiwa Fakultas Kehutanan mendapat beasiswa berupa uang tunai sejumlah Rp 5 juta.

Adapun kelima mahasiswa tersebut adalah Ignesa Anwari, Nira Febriyanti, Ramdani, Amir Nur Ikhfan dan Nada Radilla

Acara penyerahan ini juga dihadiri Direktur Kemahasiswaan IPB, Dr. Ir. Sugeng Santoso, M.Agr.

DI Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung), ada lima Fakultas Pendidikan Bahasa Korea  yang mendapat beasiswa yakni Ayunda Onna Oradeya, Herlina Riana, Liska fadillah Fazrin, Shafira Allyana Nur’afifah dan  Ayifa nur Fauziah.

Acara penyerahan beasiswa ini dihadiri Dekan Fakultas Pendididkan Bahasa & Sastra, Prof. Dr. Didi Suherdi, M.Ed.

Sementara di Universitas Indonesia, terdapat lima mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya yang meraih beasiswa Yayasan Korindo yakni Ratna Annisa, Hanum Serena, Ismi Nur Fitriani, Annisa Wuri Ayuningtyas  dan Melisa Rizkiyanthi.

Turut hadir dalam acara penyerahan beasiswa ini Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia, Dr. Arman Nefi, SH., MM.

Sedangkan di Universitas Nasional, lima mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya juga mendapat beasiswa yaitu Amelia Pradina, Lee Yuri, Novisra Anggraini, Ni Putu Adhisthanaya SN dan Deby Rosalia Permata S.

Direktur Akademi Bahasa Asing Nasional Unas, Dra. Rurani Adinda, M.A. turut hadir saat penyerarahan beasiswa ini.