KPK Diminta Bersikap Dewasa Soal Hak Angket

43

JAKARTA – Hak Angket DPR RI terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, memicu polemik pro dan kontra. Bahkan, KPK sendiri menolak untuk memenuhi keinginan DPR tersebut.

Menyikapi ini, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah lewat akun twitternya @fahrihamzah yang dishare, Selasa (2/5) mengimbau lembaga antirasuah untuk tidak takut dengan keputusan DPR menggunakan hak angket. “Jangan takut, dan jangan jualan rasa takut, ini dinamika biasa..bangsa yang sehat melakukannya terus menerus…,” kicaunya.

Tambah Fahri, “Kita punya konstitusi, itu batas kita. Kita tahu batas. Mari saling menjaga dalam batas kita masing2.”

Karena itu ia meminta semua pihak, termasuk KPK sendiri bersikap dewasa dan jangan merasa paling bena sendiri. “Dewasalah, jangan merasa paling benar dan paling bersih..terlibatlah meski membuat kita nampak tidak ideal,” tambahnya.

Politisi dari PKS itu pun mengingatkan bahwa uang rakyat yang mereka (KPK) pakai, itu diketok pakai palu DPR-RI.
“Kalau tidak disetujui ya gak bisa…nah kerjaan saya ketok palu itu aja…,” tulisnya lagi.

Fahri pun mengingatkan kalau bangsa ini akan memasuki fase-fase perdebatan penting. Karena itu dia mengajak semua pihak untuk menghadirkan pemikiran terbaiknya. “Bangsa ini akan memasuki fase2 perdebatan penting…mari hadirkan pikiran terbaik kita untuk bicara,” tutupnya. ***