Kredit High End Commercial Banking CIMB Niaga Capai Rp33,3 Triliun

Thursday 29 Aug 2013, 3 : 23 pm
by
Community Link merupakan wujud tanggung jawab sosial (Social Responsibility) CIMB Niaga melalui kegiataan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi kantor-kantor cabang CIMB Niaga
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk telah menyalurkan kredit di segmen High End Commercial Banking sebesar Rp33,26 triliun per 30 Juni 2013.

Angka ini meningkat 22% dibandingkan pencapaian di periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp27,31 triliun.

Kecepatan proses, hubungan yang baik dengan nasabah termasuk pemahaman karakter bisnis mereka, serta kemampuan unit bisnis berkonsentrasi pada target pasar di industri-industri yang memililki potensi bisnis yang baik, menjadi kunci dari peningkatan kredit High End Commercial Banking CIMB Niaga.

Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga Handoyo Soebali mengungkapkan, bahwa walaupun area Jabodetabek memberikan kontribusi terbesar dalam segmen High End Commercial Banking.

Namun bukan berarti CIMB Niaga menomorduakan pertumbuhan dari luar Jabodetabek, karena CIMB Niaga tetap membidik kota/daerah dengan potensi yang besar dan berkembang seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, dan Indonesia Timur.

Selain nasabah baru, CIMB Niaga juga membidik nasabah existing.

“Pertimbangannya karena kami telah memahami karakter bisnis mereka. Selain itu, bisnis bank dibangun atas dasar kepercayaan, sehingga akan lebih mudah untuk menawarkan kredit ke nasabah existing, karena mereka telah memahami kualitas layanan CIMB Niaga, serta produk-produk yang kami tawarkan,” terang Handoyo.

Meski kondisi perekonomian Indonesia saat ini terbilang relatif tidak stabil, sehingga prudential banking harus semakin ditingkatkan, lanjut Handoyo, masih ada sektor-sektor yang berpotensi untuk tetap tumbuh.

Sektor-sektor tersebut adalah trading/perdagangan, manufacturing, dan services/layanan, khususnya untuk consumer goods, dan automotif.

“Sektor-sektor itulah yang tetap kami fokuskan dalam penyaluran kredit ke nasabah di segmen High End Commercial Banking dan kami juga terus memantau industri-industri lain yang masih potensial, sehingga saat kondisi perekonomian Indonesia sudah mulai kondusif kami akan masuk ke sektor-sektor tersebut,” jelas Handoyo.

Untuk diketahui, kredit segmen High End Commercial Banking CIMB Niaga melayani nasabah-nasabah perusahaan berskala menengah/emerging corporates.

Nasabah dalam golongan ini umumnya merupakan nasabah yang telah well established, familiar dengan bank, serta memiliki pengalaman usaha yang baik.

Adapun plafon kredit yang diberikan untuk nasabah di segmen ini rata-rata Rp25 miliar hingga Rp300 miliar.

Menurut Handoyo, pihaknya masih tetap optimistis dengan pertumbuhan kredit di segmen ini. Selain jeli melihat sektor-sektor yang potensial, kunci dalam merebut pangsa pasar di segmen ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas layanan, fleksibilitas, serta kecepatan tanggap dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

SBY Biarkan Andi Arief, Citra Demokrat Makin Tergerus

JAKARTA-Masyarakat mempertanyakan sikap Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang

Gaji Pendamping Desa Diupayakan Naik

JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko