Kualitas SDM di Bidang Infrastruktur Harus Ditingkatkan

Thursday 20 Sep 2018, 8 : 10 pm
by
Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam Seminar Deloitte Indonesia Infrastructure CEO Forum 2018

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaharapkan agara kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang infrastruktur harus ditingkatkan. Karena itu, pembangunan infrastruktur membutuhkan sinergi dari berbagai ilmu.

“Indonesia masih membutuhkan banyak peningkatan SDM untuk mempersiapkan pembangunan infrastruktur. Mulai dari perencanaan, mengajukan proposal, eksekusi, procurement, mengimplementasikan pengembangannya, masalah teknikal, financial, masalah lingkungan sosial, deliver the project dan maintain. The whole life cycle development,” ungkap Menkeu dalam Seminar Deloitte Indonesia Infrastructure CEO Forum 2018, di Ballroom Hotel Grand Hyatt, Kamis (20/09).

Menkeu juga menerangkan hal lain yang penting untuk dilakukan sebagai bagian dari proses pembelajaran adalah mendokumentasikan seluruh proyek infrastruktur. Dari dokumentasi itu kemudian bisa dijadikan materi pembelajaran bagi para mahasiswa.

“Saya meng-encourage PT. SMI untuk mendokumentasikan proyek-proyek dan menjadikan sebagai pool of knowledge yang juga diharapkan bisa dijadikan materi di sekolah,” tambahnya.

Menutup sambutannya, Menkeu berpesan kepada pada peserta yang hadir untuk terus meningkatkan kesadaran akan kebutuhan infrastruktur dan mampu untuk berbagi ilmu serta pengalaman kepada stakeholders lain.

“Terima kasih atas acara ini, Saya berharap Anda semua dapat terus membangun awareness dan menyediakan nilai tambah positif kepada negara dan ekonomi dengan membuka potensi investasi,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPR: Kebijakan Nadiem Bikin Gaduh

JAKARTA-Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim dalam situasi pandemi Covid-19 dan berlangsungnya

Seskab: Perpres TKA Untuk Level Manajer ke Atas, Bukan ‘Non Skill’

BOGOR-Penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan