Laba Bank OCBC NISP Naik 13%

95
(Kiri ke kanan) Hartati - Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja - Presiden Direktur Bank OCBC NISP, dan Rama Pranata Kusumaputra - Direktur Bank OCBC NISP berbincang di sela-sela acara RUPST yang diadakan pada Kamis, (7/4)

JAKARTA-Bank OCBC NISP membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp1,5 triliun atau meningkat sebesar 13% dibandingkan tahun sebelumnya.  Peningkatan kinerja ini didukung pertumbuhan yang kuat pada seluruh lini bisnis Bank.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja menjelaskan pertumbuhan kredit sebesar 26% menjadi Rp 85,9 triliun dan simpanan pihak ketiga meningkat sebesar 20% menjadi Rp 87,3 triliun disamping aset bertumbuh 17% menjadi Rp120 triliun pada akhir tahun 2015.

Selain berhasil mencatatkan pertumbuhan yang baik namun dengan upaya yang konsisten dalam menjaga kualitas asetnya, Bank OCBC NISP juga berhasil menjaga rasio NPL di 0,8% (net) dan rasio-rasio penting lainnya pada level yang sehat. “Kinerja positif di tahun 2015  yang penuh tantangan merupakan sebuah prestasi keluarga besar Bank OCBC NISP. Dukungan dari stakeholders dan semangat berkolaborasi adalah kunci pencapaian yang baik ini,” ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada tanggal 7 April 2016 di OCBC NISP Tower, Jakarta, Kamis (7/4).

RUPST menyetujui Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2015, dimana Bank OCBC NISP berhasil meningkatkan kinerja keuangan selama tahun 2015 yang sehat dan berkelanjutan.  obcc-7 april 2

Selain itu, sejalan dengan komitmen untuk bertumbuh secara berkelanjutan, RUPST juga  memutuskan bahwa laba yang diperoleh pada tahun 2015 akan digunakan kembali untuk memperkuat posisi permodalan perseroan dan tidak dibagikan dalam bentuk dividen.

 

Agenda lain yang dibahas dalam RUPST adalah memaparkan laporan realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2015, dimana dana yang diperoleh dari aksi korporat tersebut digunakan untuk membiayai peningkatan kredit sesuai dengan yang tertera pada prospektus.

 

Adapun susunan Dewan Komisaris dan Direksi tidak mengalami perubahan, sebagai berikut:

 

 

DEWAN KOMISARIS     DIREKSI    
Presiden Komisaris : Pramukti Surjaudaja Presiden Direktur : Parwati Surjaudaja
Wakil Presiden Komisaris* : Peter Eko Sutioso Direktur : Yogadharma Ratnapalasari
Komisaris : Samuel Nag Tsien Direktur : Rama Pranata Kusumaputra
Komisaris* : Roy Athanas Karaoglan Direktur : Emilya Tjahjadi
Komisaris* : Jusuf Halim Direktur* : Hartati
Komisaris : Lai Teck Poh (Dua Teck Poh) Direktur : Martin Widjaja
Komisaris* : Kwan Chiew Choi Direktur : Andrae Krishnawan W
Komisaris : Hardi Juganda Direktur : Low Seh Kiat (Thomas)
      Direktur : Johannes Husin
      Direktur : Joseph Chan Fook Onn