Legislator Periode Kedua, Novita Jabat Bendahara Fraksi Gerindra

79

JAKARTA-Novita Wijayanti, Wakil Rakyat dari Dapil Jateng VIII terpilih kembali untuk kali kedua sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Dia dilantik sebagai anggota DPR RI pada 1 Oktober 2019.

Pada periode sebelumnya Novita juga berhasil melenggang ke Senayan dan duduk di Komisi V. Di periode yang sama, Novita juga dipercaya untuk mengisi jabatan sebagai Wakil Sekretaris Fraksi.

Sedangkan jabatan lainnya yang diemban Novita hingga saat ini di DPP Gerindra, Novita di daulat sebagai Ketua Bidang Kaderisasi dan Penguatan Jaringan.

Namun, ada yang berbeda saat ia terpilih kembali sebagai anggota DPR RI untuk kedua kalinya. Di periode kali ini, Novita dipercaya partainya untuk mengisi jabatan bendahara Fraksi Gerindra di DPR.

Untuk diketahui, jabatan bendahara Fraksi Gerindra baru kali ini diisi oleh politisi perempuan.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada konstituen saya yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi anggota DPR untuk kedua kalinya. Tentu saja amanah ini harus saya jaga dan laksanakan sebaik-baiknya,” ujar Srikandi Gerindra itu kepada wartawan di Jakarta, Jumat, (04/10/2019).

Menurutnya, karir politiknya bisa seperti saat sekarang ini tentu saja tidak terlepas dari banyaknya dukungan dan doa dari masyarakat.

“Alhamdulillah dengan dukungan dan doa dari masyarakat serta atas kerja keras para pendukung yang begitu maksimal menjadikan saya terpilih kembali sebagi anggota DPR RI. Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada para pendukung dan konstituen di dapil saya tentunya,” kata Novita.

Adapun terkait jabatan barunya di Fraksi, Novita mengaku bahwa tugas baru yang dipercayakan partai kepadanya merupakan tantangan baru dalam karir politiknya.”Ini sebuah tanggung jawab besar yang mesti saya laksanakan sebaik dan semaksimal mungkin,” kata wanita yang genap berusia 40 tahun itu.

Yang jelas, kata dia, apapun amanah yang dibebankan kepada dirinya merupakan tantangan yang mesti dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh.”Insya Allah saya akan menjalankan tugas partai maupun Fraksi dengan sepenuh hati. Kapanpun dan di manapun saya ditugaskan saya akan selalu siap menjalankannya,” pungkasnya.