Libur Paskah, Presiden Makan Soto Bareng Keluarga di Solo

73

SOLO-Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana beserta anak, menantu, dan cucunya menikmati hari libur nasional Wafat Isa Almasih, pada Jumat (30/3) pagi, dengan makan bersama di Soto Gading, yang berlokasi di Pasar Kliwon, Solo.

“Sesibuk apapun kita, selalu sempatkan waktu bersama keluarga–Jkw,” pesan Presiden Jokowi melalui akun twitter yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, menyebutkan Presiden memanfaatkan waktu bersama keluarganya dengan makan soto di kota itu.
Kedai Soto Gading yang bertempat di Jalan Brigjen Sudiarto Nomor 75, Joyosuran, Pasar Kliwon, menjadi pilihan Jokowi dan keluarga.

Kedai soto itu sudah menjadi langganan Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo.

Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Tampak hadir juga Gibran Rakabuming beserta istrinya Selvi Ananda dan putra mereka Jan Ethes.

Kahiyang Ayu pun ikut serta bersama suaminya, Bobby Nasution.

Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja putih. Demikian juga dengan Gibran dan Selvi yang kompak mengenakan atasan berwarna senada dengan Presiden.

Sementara Ibu Iriana dan Kahiyang mengenakan atasan bermotif batik.

Presiden beserta keluarga tiba di kedai yang dioperasikan Siswo Martono sejak 1974 itu pukul 08.23 WIB. “Libur panjang akhir pekan ini saya bersama keluarga kembali menikmati hidangan Kedai Soto Gading,” tulis Presiden Jokowi melalui fan page facebook-nya Jumat (30/3) siang.

Menurut Bey, suasana hangat sangat terasa ketika Presiden sekeluarga duduk satu meja menikmati soto yang disajikan.

Kehadiran Presiden pun membuat kedai semakin ramai. Tidak sedikit masyarakat yang ingin berswafoto dan bersalaman dengan Presiden.

Sambil menggendong Jan Ethes, Presiden pun dengan senang hati berfoto bersama masyarakat.

Selesai menyantap soto, Presiden dan keluarga pun meninggalkan kedai sekitar pukul 08.55 WIB.

Tidak lupa Presiden Jokowi menyampaikan ucapan, “Selamat menikmati akhir pekan yang panjang bersama keluarga, hati-hati di jalan bagi yang bepergian”.